Kota Tidore Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Mendagri secara Virtual

Abadikini.com, TIDORE – Asisten Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Tidore Kepulauan Taher Husain bersama Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Abdul Hakim Adjam dan OPD terkait hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024.

Rakor mingguan Inflasi Daerah tersebut dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, dan diikuti oleh seluruh kepala Daerah maupun Tim Pengendali Inflasi Daerah se Indonesia secara Virtual dari Ruang Rapat Walikota, Senin (29/1/2024).

Usai mengikuti Rakor tersebut Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taher Husain mengatakan bahwa Pemerintah Daerah selalu berupaya agar Kota Tidore tetap berada pada posisi tercepat dalam mengendalikan Inflasi di daerah.

Taher Husain menegaskan kepada Tim TPID maupun OPD terkait agar terus melakukan peninjauan dan mengontrol perkembangan harga pangan di Kota Tidore. “ Tim TPID maupun OPD terkait agar terus melakukan peninjauan serta bisa mengontrol perkembangan harga pangan di Kota Tidore” Ucap Taher Husain.

Sementara Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian mengapresiasikan kinerja yang di tunjukan Tim Pengendalian Inflasi Daerah dalam upaya mengendalikan inflasi yang saat ini berada di angka 2.61%.

“ pencapaian ini tidak hanya mencerminkan komitmen tinggi, tetapi juga menunjukan kontribusi yang signifikan terhadap tujuan pemerintah untuk menjaga stabilitas ekonomi nasional” Kata Mendagri

Lebih lanjut, jika inflasi man-to-man mengalami kenaikan dari sebelumnya berada di presentase 0.38% meningkat menjadi 0.41% sedangkan inflasi yaer to year bulan Desember 2022 mengalami penurunan dan berada di angka 2.61%.

Menurut Tito, Pemerintah harus terus berupaya dalam melihat fakta lapangan terkait barang-barang apa saja yang mengalami kenaikan harga dan apa yang menyebabkannya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker