Apple Raih Paten untuk iPhone dan iPad Lipat di Masa Mendatang

Abadikini.com, JAKARTA – Apple mendapatkan paten baru smartphone anyar di masa depan, yakni dengan mekanisme engsel atau perangkat yang dapat dilipat.

Mengutip Yanko Design Sabtu (4/5/2024), paten ini memosisikan sumbu rotasi secara strategis ke atas engsel, sehingga perangkat akan memiliki peningkatan besar dalam daya tahan dan pengalaman bagi pengguna.

Apple secara efektif meminimalkan tekanan layar saat melipat. Pilihan desain cerdas ini akan mengatasi keausan dini dan tantangan yang sudah lama ada pada perangkat lipat lain. Di sini lain, desain ini juga akan memperpanjang umur operasional perangkat.

Menggunakan pelat roda gigi sinkronisasi memastikan kedua bagian engsel bergerak selaras sempurna, menghilangkan risiko lipatan tidak rata yang dapat merusak layar, dan mengganggu stabilitas perangkat.

Selain itu, Apple berinovasi dengan memperkenalkan klip gesekan asimetris dalam mekanisme engsel. Klip ini menyesuaikan resistansi berdasarkan apakah perangkat sedang dibuka atau ditutup, meningkatkan resistansi saat dibuka untuk mencegah pembukaan tiba-tiba dan menurunkannya saat dilipat untuk memfasilitasi penutupan yang mulus.

Fitur ini secara signifikan meningkatkan umpan balik sentuhan selama penggunaan, menawarkan interaksi tanpa batas yang berkontribusi terhadap integritas mekanis secara keseluruhan, dan meningkatkan kepuasan pengguna.

Adapun potensi produksi massal iPad-MacBook hybrid yang dapat dilipat pada 2027 dan menjelaskan bahwa inovasi engsel ini dapat memainkan peran penting.

Pelat roda gigi sinkronisasi dan klip gesekan asimetris kemungkinan merupakan fitur utama yang meningkatkan daya tahan dan kegunaan perangkat.

Teknologi ini diharapkan memberi Apple keunggulan kompetitif di pasar perangkat lipat, yang juga akan meningkatkan interaksi pengguna sehari-hari dengan menjadikan perangkat lebih andal dan lebih mudah digunakan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker