PBB Sulteng Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Abadikini.com, PALU – Partai Bulan Bintang Provinsi Sulawesi Tengah (PBB Sulteng) resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah yang dimulai pada hari Senin tanggal 6-13 Mei 2024. Dibukanya pendaftaran atas hasil rapat yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB beserta seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC) PBB se Sulteng di Kantor Sekretariat Kota Palu.

“Kami baru saja selesai membentuk Tim Desk untuk Pilkada serentak 2024. Dengan demikian kami di DPW resmi membuka pendaftaran yang akan dimulakan pada Senin lusa, tanggal 6 Mei 2024, di semua Kantor DPC PBB Se Sulawesi Tengah. Jadi bagi bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Bupati dan Walikota, silahkan mengambil formulir pendaftaran pada tim desk Pilkada di Sekretariat DPC PBB Kabupaten/Kota masing-masing. Dikecualikan untuk DPC PBB Kabupaten Sigi, pendaftaran diterima oleh tim desk Pilkada Sigi di Kantor DPW PBB Sulteng Jalan Kijang Nomor 33 Palu,” kata Ketua DPW PBB Sulteng, Herman Latabe (4/5/2024).

Herman yang sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Sigi mengemukakan, pembukaan pendaftaran ini berdasarkan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB kepada semua tingkatan pengurus.

“Harapan kami dengan di bukanya pendaftaran ini, dapat dimanfaatkan oleh para calon kepala daerah untuk bisa memaksimalkan waktu pendaftaran yang disediakan” katanya.

Diketahui berdasarkan hasil Pemilu Legislatif 2024 kemarin, partai besutan Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra tersebut,  berhasil mengisi kader-kader terbaiknya di Sulteng dengan perolehan sebanyak 13 kursi, terdiri dari 12 Kursi Kabupaten-Kota dan 1 kursi di Parlemen Sulteng.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128