Dukung Pergerakkan Ekonomi Guna Menekan inflasi, Kota Tidore Gelar Silaturahim Makan Duren Bersama

Abadikini.com, TIDORE – Mendukung pergerakkan ekonomi masyarakat dan menekan inflasi, para ASN dan Non ASN di lingkup Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menggelar silaturahim sekaligus makan durian bersama, yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo di Halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Sabtu (27/1/2024).

Sebanyak 1.000 buah durian dibeli dari pedagang lokal Kota Tidore Kepulauan, kemudian dijejer di sepanjang pelataran ruangan masing-masing bagian untuk acara makan durian bersama. Hadir dalam acara silaturahim ini, Para Asisten dan Staf Ahli Walikota, Para Kepala Bagian, serta Pegawai ASN dan Non ASN di Lingkup Sekretariat Daerah Kota Tidore Kepulauan bersama keluarga.

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo dalam kesempatan tersebut mengatakan, hari ini pegawai di lingkup Sekretariat Daerah Kota Tidore Kepulauan turut mendukung pergerakan ekonomi masyarakat dan menekan inflasi di Kota Tidore Kepulauan, dengan membeli hasil panen dari Petani lokal seperti buah durian yang memang sedang musim.

“Hari ini saya mengarahkan Pegawai di lingkup Sekretariat Daerah Kota Tidore Kepulauan untuk membeli durian, tujuannya untuk menghidupkan ekonomi masyarakat dan menekan inflasi di Kota Tidore Kepulauan, salah satunya dengan membeli hasil dari petani lokal, agar di musim durian ini para petani bisa sejahtera, olehnya itu ASN juga harus berpartisipasi, dengan membeli durian di pasaran,” Tutur Ismail.

Ismail menambahkan, kegiatan makan durian ini juga diharapkan dapat diikuti oleh para OPD di lingkup Dinasnya masing-masing, sehingga dengan musim durian ini bisa menyisihkan rezekinya untuk membeli durian di masyarakat, dengan cara ini dapat membantu menggerakan ekonomi masyarakat dan menekan inflasi di Kota Tidore Kepulauan.

“Dengan adanya musim durian di Kota Tidore Kepulauan ini, saya mengharapkan kepada pimpinan OPD agar bisa menyisihkan rezekinya untuk membeli hasil-hasil bumi dari masyarakat,” Imbuh Ismail.

Senada, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Abd. Wahid Saraha di kesempatan yang sama mengatakan, dengan banyaknya produk masyarakat yang dibelanjakan, bisa mengendalikan inflasi, selain itu dengan membeli hasil panen durian di Tidore, termasuk membeli produk dalam negeri, ini juga merupakan upaya memberdayakan pengusaha mikro kecil dan pedagang.

“Jadi makan durian ini merupakan upaya mendukung kebijakan mengendalikan inflasi dengan memperbanyak uang beredar di masyarakat, meningkatkan penggunaan produk dalam negeri dan memberdayakan pelaku usaha mikro kecil. Kegiatan di lingkup Sekretariat Daerah ini, jika diikuti oleh Dinas lainnya, maka itu lebih bagus lagi,” Ucap Abd. Wahid.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker