Aplikasi SigaPBB Dirancang Khusus untuk Pemenangan PBB

Abadikini.com, JAKARTA – Guna mempermudah dalam penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg) dan pemenangan pemilu, DPP Partai Bulan Bintang meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Gerakan Pemenangan Partai Bulan Bintang (SigaPBB).

Sekjen PBB Afriansyah Noor mengatakan, di era 5.0 pemenangan pemilu itu sangat menantang, membangun tim pemenangan dan membangun dukungan semuanya serba repot. Ditambah lagi dengan keterbatasan waktu dan anggaran manajemen pemenangan menjadi sumber kekhawatiran yang besar.

”Nah, untuk mempermudah semua itu, SigaPBB hadir dengan banyak fitur pemenangan. Aplikasi ini dirancang khusus untuk pemenangan PBB pada Pemilu 2024,” kata Afriansyah Noor saat melaunching aplikasi SigaPBB via daring, Kamis (13/4/2024).

Sekjen menambahkan, adanya aplikasi tersebut bisa dimanfaatkan oleh para kadernya di seluruh Indonesia untuk mempermudah dalam perekrutan bacaleg.

”Tahun lalu kami juga meluncurkan aplikasi SiaPBB dalam pembuatan KTA elektronik. Nah, tahun ini aplikasi SigaPBB dihadirkan untuk mempermudah teman-teman merekrut bacaleg dan mengetahui strategi pemenangan pemilu,” jelas Wamenaker ini.

SigaPBB hadir dengan banyak fitur pemenangan. Aplikasi ini bisa menjangkau kurang lebih 695 ribu TPS, 204 juta DPT, 2.710 dapil, dan 20 ribu bacaleg. SigaPBB hadir untuk membuat manajemen dengan pemenangan pemilu lebih mudah dan efektif dengan fitur-fitur canggih.

Pertama, Sistem Informasi Bacaleg. Sistem yang mendukung pendaftaran bacaleg dengan database dokumen kelengkapan pada 84 dapil DPR RI, 301 dapil DPRD Provinsi, 2.325 dapil DPRD kota dan kabupaten.

Kedua, Sistem Informasi Manajemen Isu. Sistem ini membantu untuk menginformasikan tentang profil bacaleg, manajemen isu lokal dan nasional, dan sosialisasi program unggulan Partai Bulan Bintang. Ketiga, Sistem Informasi Pemenangan. Sistem yang mampu menampung 204 juta DPT, 600 ribu data saksi, dan pemetaan saksi serta koordinator saksi.

Keempat, Sistem Informasi Dana Kampanye. Sistem yang dapat membantu mencatat dana kampanye dan arsip dokumen belanja dana kampanye. Kelima, Sistem Informasi Penghitungan Suara, dapat mengetahui hasil quick count dengan cepat, hasil real count yang dilengkapi tabulasi data dan proyeksi perolehan kursi

Aplikasi SigaPBB memiliki beberapa keunggulan seperti mudah dan murah, cepat dan akurat, satu komando. SigaPBB juga terkoneksi dengan application programming interface (API) di antaranya partaibulanbintang.or.id, siapbb.id, sigapbb.id. Pemilu tanpa aplikasi pemenangan seperti politik tanpa ideologi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker