Legislator PBB Luwu Siap Perjuangkan Pembangunan Kantor Desa Olang

Abadikini.com, LUWU – Anggota DPRD Luwu dari Partai Bulan Bintang Summang menggelar Reses Masa Sidang I di Desa Olang Kecamatan Ponrang Selatan, Senin (10/10/2022).

Sejumlah aspirasi diserap legislator dua periode ini, termasuk harapan masyarakat Desa Olang agar dibangunkan kantor Desa yang kondisinya sangat memprihatinkan.

“Masyarakat Desa Olang sangat memberi apresiasi kehadiran Bapak Summang di Desa Olang. Lewat forum reses ini kami mengusulkan agar Bapak Summang bisa memperjuangkan pembangunan kantor Desa Olang yang terletak di poros jalan Trans Sulwesi yang kondisinya sangat memprihatinkan,”

“Kami juga berharap desa kami dibantu sarana prasarana olahraga sepak bola, karena di desa ini banyak bibit pesepak bola,” kata Tokoh Pemuda Desa Olang Musawwir.

Sejumlah kepala desa di Kecamatan Ponrang Selatan yang hadir dalam kesempatan tersebut berharap di tahun 2023 mendatang, Pemkab Luwu dapat mengalokasikan pembangunan infrastruktur sarana jalan, pendidikan dan kesehatan.

“Serta juga bantuan disektor pertanian utamanya bantuan program percetakan sawah milik warga, serta bantuan sarana pendidikan pengajian Al Qur’an,” ujarnya.

Anggota DPRD Luwu Summang dalam reses yang menghadirkan sejumlah pejabat OPD, mengatakan, pihaknya akan berusaha membantu pembangunan kantot Desa Olang.

“Saat ini kami sedang menggodok Ranperda Percepatan Pembangunan Desa. Insha Allah jika Perda itu hadir, saya siap memperjuangkan pembangunan kantor Desa Olang, demikian pula sarana pendukungnya seperti sistem drainase didepan,” kata Summang.

Summang menjelaskan kepada para kepala sekolah dan kepala desa, untuk tahun depan Pemkab Luwu memberiporsi anggaran yang besar lewat Dana Alokasi Umum untuk bidang pendidikan, hingga mencapai Rp50 milyar.

“Demikian pula di sektor pertanian, dimana akan dialokasikan anggaran Rp 40 milyar. Saya harap kepala desa, kepala sekolah menyambut porsi anggaran ini dengan segera mengajukan usulan dari bawah,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker