Bupati Edi Paparkan Misi Pencapaian Mabar Bangkit Menuju Mabar Mantap di Musrenbang RPJMD

Abadikini.com, LABUAN BAJO – Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (MUSRENBANG RPJMD) Kabupaten Manggarai Barat Tahun 2021-2026 di Aula Kantor Bupati, Selasa (25/05).

Demi mencapai visi dan misi pembangunan jangka menengah tahun 2021-2026, yakni Mabar Bangkit Menuju Mabar Mantap. Bupati Edistasius Endi menghadiri dan membuka acara pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Manggarai Barat tahun 2021-2026.

Dalam Laporan panitia bahwa tujuan diadakannya Musyawarah Perencanaan Pembangunan RPJMD mampu memperoleh sebuah dokumen perencanaan pembangunan yang baik, mampu menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat Manggarai Barat.

Lebih lanjut Bupati Edistasius Endi mengatakan terdapat 5 (lima) misi dalam memasuki era Mabar Mantap yakni mengembangkan pariwisata berkelanjutan sebagai penggerak utama ekonomi, mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, mengembangkan daya saing ekonomi lokal,.

“Meningkatkan kualitas pemerataan pembangunan infratstruktur, serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel, kapabel, dan melayani masyarakat,” ujar Bupati Edi.

Pada kesempatan ini Bupati Edistasius Endi mengharapkan segala masukan, saran, dan kritik yang positif dan konstruktif dari seluruh komponen masyarakat Manggarai Barat serta unsur kelembagaan yang hadir pada acara ini.

“Saya minta kepada seluruh kepala OPD terlibat aktif mulai dari kepala dinas, sekretaris, kabid hingga staf. Tidak boleh ada yang tidak aktif, dan saya tidak mau mendengar bahwa ada pejabat yang hanya tau beres menyerahkan tanggung jawab ke sunpro apalagi tenaga kontrak.” tegas Bupati Edi.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker