Selamat Kepada Para Calon Terpilih yang telah Dipercayakan oleh Masyarakat Tidore

Abadikini.com, TIDORE – Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan mewakili Walikota Tidore Kepulauan memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 bertempat di Aula Kie Matubu BPMP Provinsi Maluku Utara, di Kelurahan Rum, Minggu (28/04/2024)

Dalam sambutannya, Abdul Hakim menyampaikan, Pemilihan Umum tahun 2024 telah menjadi tonggak bersejarah bagi demokrasi kita. Ini adalah waktu yang penting bagi kita untuk bersatu dalam menentukan arah dan masa depan Kota Tidore Kepulauan.

“Hari ini, kita melangkah lebih jauh dengan menetapkan perolehan kursi dan calon terpilih. Ini adalah momen yang ditunggu-tunggu, di mana suara rakyat Kota Tidore Kepulauan akan terwakili di tingkat legislatif. Kami mengucapkan selamat kepada para calon terpilih yang telah dipercayakan oleh masyarakat untuk mewakili kepentingan dan aspirasi mereka,” Tutur Abdul Hakim.

Abdul Hakim menambahkan, “Kita semua memiliki tanggung jawab untuk bekerja sama, terlepas dari perbedaan, demi kemajuan dan kesejahteraan Kota Tidore Kepulauan. Kami yakin, dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, kita akan mampu mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi, dan mewujudkan visi bersama untuk Kota Tidore Kepulauan yang lebih baik,” Imbuh Abdul Hakim.

Tak lupa, Abdul Hakim juga mengucapkan terima kasih kepada KPU Kota Tidore Kepulauan atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam menyelenggarakan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kota Tidore.

“Sekali lagi, terima kasih kepada KPU Kota Tidore atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam menyelenggarakan pemilihan umum yang sukses. Semoga kita semua dapat terus bekerja sama untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi Kota Tidore dan seluruh rakyatnya,” Ucapnya.

Sementara, Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan Abdullah Dahlan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir pada kegiatan tersebut untuk penetapan alokasi khusus dan penetapan calon anggota DPRD terpilih untuk Kota Tidore Kepulauan.

“Kami juga mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, kepada pihak Kepolisian, pihak TNI dan khususnya kepada partai politik sebagai peserta pemilu dimana kita sudah bersama-sama melaksanakan pemilu di Kota Tidore Kepulauan berjalan secara teknik demokratis dan berjalan dengan aman,” Ucap Abdullah Dahlan.

Sebagaimana peraturan KPU nomor 6 tahun 2024 tentang penetapan alokasi kursi dan calon terpilih untuk Pemilu 2024 khususnya DPRD Kabupaten Kota, menjadi kewenangan KPU Kabupaten Kota untuk menetapkan dasar utama Menggelar Rapat Pleno hari ini tanggal 28 April tahun 2024 berdasarkan surat dari Mahkamah Konstitusi.

“Dan perlu kami sampaikan bahwa dari dari 10 kabupaten/kota di Maluku Utara Alhamdulillah setelah dilakukan pleno rekapitulasi hasil pemilu kemarin ada 3 daerah di Provinsi Maluku Utara yang tidak menjadi lock data atau tidak masuk dalam sengketa hasil pemilu di mahkamah konstitusi kemarin yaitu Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halmahera Tengah, dan Kabupaten Pulau Taliabu,” Imbuh Abdulllah Dahlan

Mengakhiri sambutannya dalam kesempatan tersbeut, Abdullah Dahlan mengatakan,  dirinya bersama rekan komisioner yang lain sudah berada di penghujung masa jabatan sebagai komisioner KPU masa bakti 2019-2024.

“Masa bakti kami akan berakhir pada bulan Mei bulan depan, selanjutnya Pilkada nanti akan dilanjutkan oleh komisioner yang baru, kami berharap kepada seluruh pihak yang hadir bisa membantu untuk sama-sama mendukung penyelenggara, kalaupun ada yang salah jangan pernah sungkan untuk memberikan koreksi karena kritik dan koreksi itu baik untuk kita,” Pungkas Abdullah Dahlan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128