Bupati Edi: Kementerian PUPR Banyak Memberikan Perhatian untuk Masyarakat Manggarai Barat

Abadikini.com, LABUAN BAJO – Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi bersama Wakil Bupati dr. Yulianus Weng menghadiri serta membuka agenda kunjungan kerja Peserta Visitasi dalam rangka Visitasi Kepemimpinan Nasional Tingkat II Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Republik Indonesia (RI) di Ruang Rapat Bupati Manggarai Barat, Rabu (21/04/2021).

Mengawali agenda ini Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, SE mengucapkan selamat datang kepada para peserta kunjungan. Menurutnya, kegiatan ini sungguh luar biasa karena pihaknya menerima kunjungan dari orang-orang hebat.

“Situasi di Labuan Bajo saat ini sangat cerah lautnya tidak bergelombang, begitu pula suasana batin rakyat Manggarai Barat menyambut bapak ibu sekalian. Semoga tidak bertemu hari ini saja, semoga dengan kedatangan bapak ibu bisa membawa perubahan bagi Labuan Bajo khususnya Manggarai Barat,” kata Edi sapaan akrab Bupati Mabar itu.

Bupati Edi menjelaskan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang telah begitu banyak memberikan perhatian yang telah dinikmati Masyarakat Manggarai Barat.

Tidak lupa bupati Edi juga berterimakasih kepada presiden Republik Indonesia (RI) yang juga telah memberikan perhatian lebih kepada Manggarai Barat, juga diawal kepemimpinan mendapat pendampingan dari KPK mengenai penertiban aset daerah dan pendapatan daerah dalam meminimalisir kebocoran retribusi pajak daerah agar kedepannya tidak bergantung pada dana perimbangan.

“Masyarakat Manggarai Barat sangat merasakan dampak dari adanya Covid ini, namun menurutnya Bupati Edi bangga pertumbuhan ekonomi pada tahun ini hanya berkurang 0,89% dibandingkan tahun 2019 pertumbuhan ekonomi hampir 6%,” jelasnya.

Manggarai Barat kata Edi, merupakan daerah dengan tingkat stunting tinggi. Pada tahun 2020 hingga 2025 bupati Edi optimis dalam mengurangi angka stunting di Mabar, juga meminimalisir ketimpangan sosial yang terjadi agar tidak ada lagi perbedaan antara kota dan desa yang nantinya akan diadakan kebijakan pola peminjaman daerah. Dalam hal ini pula Bupati Edi mengatakan bahwa akan mendorong perekonomian Manggarai Barat di sektor pertanian.

Turut hadir dalam agenda ini Kepala pusat pengembangan Kompetensi Manajemen Kementerian PUPR, Muhammad Adam beserta rombongan, Plh Sekda Drs. Fransiskus Sodo, Asisten Perekonokian dan Pembangunan Martinus Ban, Kepala BKPPD Manggarai Barat Sebastianus Wantung, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Solus Y. Rafael, dan Kepala Dinas pariwisata dan Kebudayaan Agustinus Rinus.

Baca Juga

Back to top button