PDI Perjuangan Diminta Evaluasi Diri Hadapi Pilkada 2024

Abadikini.com, KARO – PDI Perjuangan diharapkan melakukan evaluasi mendalam terkait agenda politik dalam Pilkada Kabupaten Karo 2024. Evaluasi ini sangat penting mengingat fakta pahit bahwa meskipun PDI Perjuangan selalu unggul dalam perolehan kursi legislatif setidaknya dalam empat periode terakhir, partai ini selalu kalah dalam pemilihan bupati.

“Sejak 2005, PDI Perjuangan selalu unggul di legislatif tapi kalah di pemilihan bupati. Tentu ini harus menjadi bahan evaluasi,” kata pengamat politik dari Universitas Sumatera Utara (USU), Bengkel Ginting, seperti dilansir dari RMOLSumut, Selasa (14/5).

Sekretaris Program Magister Ilmu Politik FISIP USU ini menekankan pentingnya penetapan standar dan kriteria yang teliti dalam mengusung calon pada Pilkada Karo. Menurutnya, rekam jejak para tokoh yang mendaftar harus benar-benar diteliti agar sosok yang diusung dapat diterima oleh masyarakat.

“Saya kira dengan kecanggihan teknologi yang ada, PDI Perjuangan dapat menelusuri rekam jejak para bakal calon yang dianggap mumpuni,” ungkapnya.

Ginting menambahkan bahwa masyarakat Karo merupakan pemilih yang sangat cerdas dan selektif dalam memilih calon pemimpin. Oleh karena itu, partai politik harus menyelaraskan bakal calon yang akan mereka usung dengan kriteria sosok yang diterima masyarakat di Karo.

“Saya dengar belakangan ini banyak putra Karo yang memiliki jejak karir yang bagus, bahkan ada yang berpangkat jenderal. Tentu, saya kira, PDI Perjuangan dapat melakukan seleksi yang ketat sehingga didapatkan sosok terbaik. PDI Perjuangan harus menebus kekeliruan menyeleksi calon kepala daerah di Karo pada beberapa pemilu terakhir,” tutupnya.

Dengan evaluasi dan strategi yang tepat, diharapkan PDI Perjuangan dapat memenangkan Pilkada Kabupaten Karo 2024 dan mengatasi masalah yang telah menjadi tantangan dalam beberapa periode pemilu sebelumnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker