Muswil PBB Gorontalo, Sukmo: Rekrut Generasi Milenial Jadi Pengurus Partai

Abadikini.com, GORONTALO – Musyawarah Wilayah V (Muswil V) DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Gorontalo secara resmi dibuka oleh Waketum DPP PBB Sukmo Harsono di Markas Wilayah, PBB Gorontalo, Selasa (3/12/2019) tepat pukul 10.30 WITA.

Dalam arahannya Sukmo mengatakan Gorontalo adalah salah satu Provinsi yang sebelum nya menjadi Provinsi unggulan DPP PBB. “Masa jayanya PBB Gorontalo memiliki 15 anggota DPRD Provinsi dan Kab/Kota, kemudian turun manjadi 10, 5 dan akhirnya tidak ada dewan sama sekali,” kata Sukmo, Selasa (3/12).

Menurut Sukmo, hal itu terjadi karena adanya konflik di internal DPW dan DPC se-Gorontalo yang berkepanjangan.

“Konflik internal menjadi salah satu pemicu hilangnya suara, tidak ada kerjasamanya antara dewan dan pengurus DPC, sehingga keasikan konflik hingga pembenahan infrastruktur dan kaderisasi di internal menjadi lupa,” ujarnya

Muswil V DPW PBB Provinsi Gorontalo di Markas DPW PBB Provinsi Gorontalo, Selasa (3/12/2019).

Untuk perbaikan partai kedepan saran Sukmo, siapapun yang nanti akan memimpin PBB Gorontalo maupun ketua DPC haruslah orang yang mau menderita, bekerja keras untuk membuka kembali jalan setapak kejayaan PBB yang sudah penuh ilalang dan duri tersebut.

“Bukan ketua yang hanya bangga jadi pengurus tetapi tidak mau bekerja memperbaiki infatruktur, melakukan kaderisasi dan melakukan kerja pencitraan yang baik,” tegasnya.

Sukmo juga menyarakan kepada DPW dan DPC untuk merekrut generasi muda agar masuk dalan setruktur pengurus sebagai bagian dari regenerisasi guna meraih suara milenial di pemilu 2024.

“Rekrut pengurus-pengurus muda usia 17 sd 25 sebagai bagian regenerasi dan cara untuk meraih suara milenial. Semangat anak-anak muda dengan sosial medianya (sosmed) akan mampu mengibangi senior yang sudah pengalaman,” pungkasnya.

Diketahui, tahapan dan proses muswil V

DPW PBB Gorontalo telah dilalui dengan menghasilakan dua calon Ketua DPW PBB Provinsi Gorontalo periode 2019-2024 yang akan diusulkan ke DPP yakni, Ir Achmad Bagulu dan H. Herman Muhidin.

 

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close