Irfan Hakim Cerita Terkena Santet dan Diserang Jin

Abadikini.com, JAKARTA – Presenter Irfan Hakim mengungkapkan bahwa dirinya pernah terkena efek ilmu hitam atau yang sering disebut santet.

Efek santet tersebut diakui Irfan Hakim terjadi lantaran ia membawakan sebuah acara metode pengobatan islami bersama Ustad Dhanu di stasiun televisi swasta.

“Bukan kena santet tapi efek dari kesurupan orang yang kena santet tapi efeknya ke saya,” kata Irfan Hakim di MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (25/4/2019).

Hal tersebut turut dibenarkan Ustadz Dhanu. Menurutnya ada salah satu makhluk ghaib, jin yang menyerang Irfan Hakim saat acara berlangsung.

“Waktu itu Irfan becanda, tapi waktu itu jinnya nyerang ke mas Irfan,” terang Ustadz Dhanu.

Irfan Hakim menjelaskan bahwa saat acaranya tersebut ia bercanda kepada salah satu pasien yang terkena santet agar tidak terlalu seram.

Namun hal tersebut, diakui Irfan justru berdampak padanya hingga mengalami sakit dada secara tiba-tiba.

“Saat acara, saya wawancara pesertanya kemudian dia cerita santet dan lain-lain terus saya becandain supaya gak terlalu serem karena saya tuh penakut banget,” tuturnya.

“Pasien, dia bilang melihat kuntilanak, kemudian saya bilang emang kuntilanak gimana sih? Saya becandain gitu. Akhirnya tiba-tiba sakit dada, aku pikir salah otot. Makin lama makin sakit kayak ditombak di belakang,” sambung Irfan.

Merasa ada yang tidak beres, Irfan Hakim berkonsultasi dengan Ustadz Dhanu dan disarankan untuk meminta maaf kepada pasien yang dibercandakan.

“Pas beres acara saya nanya ke Ustadz, terus Ustadz liatin, cari tahu ternyata ya itu yang saya wawancara kesurupan, masuk ke ruangan kita istirahat, ustaz bilang minta maaf aja ke mbaknya. ‘Mbak maaf ya mbak’,” tandas Irfan Hakim.

Editor
Nabila Sarah
Sumber Berita
akurat

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker