Rektor Unhan RI Kunjungi Kampus Politeknik Pertahanan “Ben Mboi” di Belu, NTT

Abadikini.com, BELU – Rektor Universitas Pertahanan RI (Unhan RI), Letnan Jenderal TNI Jonni Mahroza, Ph.D., melakukan kunjungan kerja ke Kampus Politeknik Pertahanan “Ben Mboi” di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur pada Rabu, 15 Mei 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau sarana dan prasarana yang ada di kampus tersebut.

Politeknik Pertahanan “Ben Mboi” merupakan salah satu kampus satelit dari Unhan RI yang menyelenggarakan pendidikan tinggi Program Diploma D3. Kunjungan ini menunjukkan kepedulian pimpinan terhadap seluruh civitas akademika yang bertugas di kampus tersebut dan juga untuk meninjau berbagai kegiatan pembangunan yang sedang berlangsung.

Rektor Unhan RI disambut dengan serangkaian penampilan dari Kadet Mahasiswa Politeknik Pertahanan “Ben Mboi,” termasuk Display Drumband Kadet, Persembahan Tarian Likurai, Jajar Kehormatan, dan ucapan selamat datang dari seluruh warga kampus. Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan pembangunan di kampus yang mencakup pembangunan Nursery, Green House, Mes Kadet, dan sarana lainnya.

Dalam kunjungannya ke Green House, Rektor bangga atas keberhasilan mengembangkan sejumlah varietas tanaman seperti Jeruk, Mangga, Jambu Mete, Kurma, Vanili, Kelapa, serta tanaman hidroponik dan budidaya ikan air tawar. Tanaman Vanili, andalan Program Studi Budidaya Tanaman Perkebunan (BDTP), dikembangkan dari pembibitan hingga panen oleh Kadet Prodi BDTP. Rektor juga berkomunikasi langsung dengan para Kaprodi dan dosen mengenai pengelolaan Green House.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan kepada seluruh civitas akademika Fakultas Vokasi Logistik Militer (FVLM) Unhan Belu di Aula Politeknik Pertahanan “Ben Mboi.” Dalam pengarahannya, Rektor menyampaikan rasa bangganya atas perkembangan FVLM Unhan Belu yang telah berhasil membangun berbagai fasilitas seperti perkantoran, Mes Kadet, workshop, ruang makan, dan fasilitas lainnya.

Rektor menekankan kepada para kadet untuk optimal dalam melaksanakan aktivitas yang diprogramkan dan memanfaatkan waktu untuk meraih cita-cita serta menjadi pemimpin di masa depan. “Kunci keberhasilan kalian adalah kesungguhan dan ketelatenan dalam melaksanakan aktivitas yang sudah ditentukan,” ujar Rektor.

Lebih lanjut, Rektor menyampaikan bahwa FVLM Unhan Belu memerlukan inovasi dan riset khususnya di bidang ketahanan logistik di wilayah perbatasan Belu dengan Timor Leste, agar dapat membantu masyarakat setempat. “Berkumpulnya para Kadet di FVLM Unhan Belu dari berbagai daerah di Indonesia merupakan miniatur Indonesia kecil, di mana suku-suku di Indonesia saling berinteraksi dan menghormati satu sama lain,” tutup Letjen TNI Jonni Mahroza.

Dalam kunjungan tersebut, Rektor Unhan RI didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Perencanaan, Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Agus Adriyanto, S.T., M.M., ASEAN Eng., Karorenkermahumas Brigjen TNI Basuki Darmawan, S.Pd., M.ED., dan seluruh pejabat Fakultas Vokasi Logistik Militer (FVLM) Unhan Belu. Sebelum meninggalkan kampus, Rektor Unhan RI melaksanakan foto bersama dengan seluruh pejabat fakultas dan para kadet.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker