Irfan Hakim Doakan Syekh Ali Jaber Masuk Surga dan Ingin Bertemu Lagi di Akhirat

Abadikini.com, JAKARTA – Artis senior Irfan Hakim adalah salah satu orang yang dekat dengan almarhum Syekh Ali jaber ungkapkan kisah hidupnya dengan sang dai kondang nan wibawa dan bersahaja itu tak kala menyampaikan tausiyah-tausiyahnya.

Rindukan sosok dai, Irfan Hakim menangis tersedu-sedu setelah mendengar kabar kepergian sang ulama mashur itu.

Bahkan Irfan Hakim sempat mengungkapkan ingin mendonorkan darahnya untuk Syekh Ali Jaber.

Irfan Hakim yang sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 sempat ingin mendonorkan darahnya setelah mendengar kabar jika Syekh Ali Jaber juga terpapar virus corona. Namun ternyata, Syekh Ali Jaber sudah negatif COVID-19. Terakhir Irfan mendengar kabar Syekh Ali sedang menjalani perawatan lanjutan karena masalah paru-paru yang dialaminya.

“Jadi pas kemarin beliau positif kan gua juga sempat positif katanya biasa didonorkan darah orang yang baru negatif. Gua sampai nanya-nanya golongan darah Syekh Ali Jaber apa? Gua mau donor nih mau donor. Katanya enggak ini lagi ditidurkan dulu abis itu blas aja enggak ada komunikasi,” ucap Irfan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (14/1/2021).

Namun, tutur dia, sang dai kondang itu telah pergi meninggalkannya untuk selamanya.

“Baru tadi pagi mikir Syekh Ali Jaber lagi apa ya? Udah lama enggak komunikasi. Nanti siang mau tanya kabarnya ah. Dapat kabar udah meninggal dunia tau-taunya kondisinya itu kan sudah negatif, tapi paru-parunya bermasalah akhirnya ditidurkan. Udah,” tuturnya.

Irfan mengaku sangat dekat dengan Syekh Ali Jaber. Ia pun menceritakan kepada awak media bahwa, jika ia pernah diajak untuk bertemu dengan keluarga almarhum saat berada di Madinah. Keluarga Irfan Hakim pun mengaku sudah cukup dekat dengan Syekh Ali Jaber.

“Gua pernah umroh bareng beliau beberapa kali. Pernah ketemu keluarga besar beliau di Madinah tuh pernah. Beliau juga pernah kumpul sama keluarga saya. Mama saya juga deket banget sama beliau,” ucapnya.

Untuk itu, Irfan Hakim mengatakan bahwa kepergian Syekh Ali Jaber seperti kehilangan saudaranya sendiri karena mereka memang sering bercanda saat berada di belakangan panggung. Bahkan Irfan Hakim dan Syekh Ali Jaber memiliki panggilan sendiri yaitu adik dan kakak.

“Jadi ini berita duka karena kehilangan saudara banget. Dari secara usia tuh beda satu tahun dia lebih muda dari saya dan itu jadi bahan ledekan kita. Kalau di belakang panggung, ‘dia suka ngomong kakak gimana sehat’, ‘adik gimana sehat’ gitu, jadi adik kakak ngomongnya. Jadi gua sih berharap bisa ketemu lagi sama beliau di akhirat karena Insya Allah beliau masuk surga,” ucap Syekh Ali Jaber.

Irfan Hakim juga mengungkapkan sosok Syekh Ali Jaber yang dianggapnya sangat berilmu namun sangat rendah hati. Ia juga sering mendapatkan banyak ilmu mengenai agama dari almarhum.

“Beliau berilmu sekali tapi rendah hati. Orang berilmu banyak tapi yang rendah hati jarang sekali. Beliau tuh mengasihi bahkan gua enggak pernah dipandang rendah. Pernah dibimbing sama beliau. Pernah diajarin baca Al-Fatihah yang benar sama beliau. Banyak ilmu yang bermanfaat,” kenang Irfan Hakim.

Setelah mendapatkan kabar Syekh Ali Jaber meninggal dunia, Irfan Hakim yang baru saja selesai memandu acara langsung bergegas untuk menuju ke rumah sakit. “Dapat kabar Syekh Ali Jaber meninggal yaudah ini selesai syuting mau ke rumah sakit,” ucapnya.

Irfan Hakim pun berdoa agar segala dosa dan kesalahan yang dimiliki Syekh Ali Jaber bisa dihapuskan dan diberikan tempat yang terbaik. “Doakan minta maaf kalau beliau punya dosa tapi Insya Allah. Allah menerima segala pahala dan kebaikan yang telah dilakukan,” tandas Irfan Hakim mengenang Syekh Ali Jaber.

Baca Juga

Back to top button