Irfan Hakim Relakan Empat Sapi Kesayangannya untuk Kurban Iduladha 2024

Abadikini.com, BANDUNG – Selebritas dan presenter kenamaan Irfan Hakim kembali menunjukkan kepeduliannya dalam perayaan Iduladha tahun ini dengan mengurbankan empat sapi kesayangannya. Menurut unggahan di akun Instagram pribadinya, @irfanhakim75, keempat sapi tersebut rata-rata memiliki berat hampir 1 ton.

Dalam unggahannya pada Senin (17/6/2024), Irfan menyebutkan bahwa ia sengaja mengadakan “jumpa fan terakhir” dengan membiarkan warga setempat menyaksikan sapi-sapi yang akan dikurbankan sehari sebelum perayaan Iduladha 1445 Hijriah.

“Jumpa fan terakhir,” tulis Irfan Hakim dalam video unggahannya tersebut.

Sapi-sapi Irfan yang akan dikurbankan, yaitu Condrosimo, Nicki, Bomber, dan Janoko, disambut hangat oleh warga sekitar ketika dikeluarkan dari kandang. Anak-anak pun tampak berbahagia, bermain, hingga memandikan sapi-sapi jumbo tersebut.

Irfan Hakim dikenal merawat sapi-sapinya terlebih dahulu sebelum akhirnya dikurbankan pada Iduladha, sebagai bentuk cinta dan keikhlasannya dalam menjalankan ibadah kurban. Pria asal Bandung, Jawa Barat ini menjelaskan bahwa empat sapinya memiliki jenis berbeda.

Condrosimo adalah sapi jenis frisia campuran ongole lokal dengan bobot lebih dari 1 ton, yang dibeli langsung dari sebuah peternakan. Sapi Janoko berjenis simmental campuran limousin, sementara Nicki adalah sapi jenis belgian blue. Terakhir, Bomber adalah sapi jenis bali dengan bobot sekitar 600 kilogram.

Merawat sapi-sapi kurban dengan bobot besar sudah menjadi rutinitas tahunan bagi Irfan Hakim, tepatnya sebelum perayaan Iduladha tiba. Tindakan ini tidak hanya menunjukkan komitmen Irfan dalam menjalankan ibadah, tetapi juga memberikan kebahagiaan bagi warga sekitar yang turut menyaksikan prosesnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128