Partai Bulan Bintang Sponsori Berdirinya Asosiasi Pengusaha Limbah Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mendeklarasikan berdirinya Asosiasi Pengusaha Limbah Indonesia (APLINDO) di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Deklarasi dibacakan Haji Muhajir, di hadiri oleh  sekitar seribu pengusaha barang bekas asal Madura di Jakarta dan sekitarnya di Jakarta Utara, Minggu (24/2/2019).

Pendirian APLINDO telah diaktakan dan sudah didaftarkan sebagai badan hukum perkumpulan di Kementerian Hukum dan HAM. Assosiasi akan membentuk pengurus di daerah-daerah sesuai kebutuhan.

“Pembentukan APLINDO dimaksud sebagai wadah berhimpun pengusaha limbah untuk melindungi dan memperjuangkan kepentingan seluruh anggotanya. Menurut H Muhajir, pengusaha limbah asal Madura kini jumlahnya ribuan di seluruh tanah air. Mereka perlu ketenangan, perlindungan dan kepastian hukum dalam berusaha.

Sambutan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra di Launcing Asosiasi Penusaha Limbah Indonesia (Aspindo) di Jakarta Utara, MInggu (24/2/2019)

Dalam sambutannya Yusril mengemukakan komitmennya untuk memberikan advokasi kepada pengusaha limbah, “khususnya warga asal Madura yang seringkali berhadapan dengan masalah hukum,” kata Caleg DPR RI PBB dapil III Jakarta ini.

Dalam acara Deklarasi APLINDO, para penguasa barang bekas asal Madura juga mendeklarasikan mendukung Partai Bulan Bintang dalalam Pemilu 2019.

Acara deklarasi juga dihadiri oleh para caleg PBB Dapil 3 Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu antara lain Ustad Syarifin Maloko, Hj Kenia Khairunnisa Mahendra dan Jamron SE. Aktivis PBB Mayjen TNI (Purn) Tatang Zainuddin juga hadir di tengah hadirin yang sebagian besar warga Madura itu. ***

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker