Liga 1 Indonesia 2019 Akan Mulai Awal Mei Mendatang

Abadikini.com, BALI- Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019) telah selesai. Berbagai putusan telah dikeluarkan dari hasil kongres tersebut, salah satunya jadwal kick off Liga 1 2019 .

Dalam kongres tersebut Edy Rahmayadi secara mengejutkan mundur dari jabatannya sebagai ketua umum PSSI. Joko Driyono yang ditunjuk sebagai ketua umum PSSI akhirnya mengumumkan beberapa keputusan.

Salah satunya adalah adalah jadwal kick off Liga 1 2019. Joko Driyono mengatakan, paling lambat Liga 1 digelar pada 8 Mei mendatang. Untuk kasta kompetisi berikutnya menyusul dua pekan selanjutnya.

“Kick Off Liga 1 paling cepat 1 Mei, paling lambat 8 Mei. Ini diikuti dua Minggu berikutnya untuk Liga 2,” kata Joko Driyono dalam jumpa pers usai kongres.

Jokdri sapaan akrab Joko Driyono, meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator untuk segera menggodok agenda tersebut. Jangan sampai kompetisi di Indonesia ini kembali molor.

“Implementasinya akan digodok oleh PT Liga Indonesia Baru, yang juga diminta untuk melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) paling lambat dua minggu setelah ini,” tambahnya.

Sema seperti musim-musim sebelumnya, Liga 1 musim depan akan tetap diikuti oleh 18 klub.

Tiga klub baru yang promosi dari Liga 2 akan mewarnai kompetisi kasta tertinggi musim depan. Mereka adalah Semen Padang, Kalteng Putra, dan PSS Sleman.

Editor
Selly Pratiwi
Sumber Berita
Suara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker