Tekuk PSM 3-2, Persebaya Berhasil Putus Tren Negatif

Abadikini.com, KALIMANTAN TIMUR – Persebaya Surabaya berhasil memutus tren buruk setelah mengalahkan PSM Makassar 3-2 dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, Kamis (14/11) dikutip CNNIndonesia.

Hasil ini membuat Persebaya mengakhiri tren gagal menang dalam lima laga terakhir. Di lima laga tersebut, tim Bajul Ijo menelan tiga kekalahan dan memetik dua hasil imbang.

Di laga ini, Persebaya bisa unggul lebih dulu 1-0 atas PSM pada menit ke-26. Tembakan kaki kanan David Da Silva dari luar kotak penalti mengecoh kiper PSM, Rivki Mokodompit.

Namun keunggulan itu hanya bertahan selama 13 menit. PSM bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 berkat gol gelandang pekerja keras, Rizky Pellu.

Tendangan keras Rizky yang mengarah ke pojok kiri gawang mengenai mistar bagian dalam dan masuk ke gawang Miswar Saputra. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Enam menit babak kedua berjalan, Persebaya kembali unggul dari PSM berkat gol kedua Da Silva. Penyerang asal Brasil tidak menyia-nyiakan umpan jarak jauh Aryn Williams untuk memperdaya Rivki untuk kedua kalinya.

Di pertengahan babak kedua giliran pemain asal Brasil lain, Diogo Campos mencatatkan nama di papan skor. Tendangan penalti mantan pemain Kalteng Putra membuat Rivki harus memungut bola untuk ketiga kalinya di laga ini.

Tertinggal 1-3 tidak membuat semangat PSM untuk mencetak gol padam. Upaya itu membuahkan hasil karena sundulan Amido Balde memanfaatkan sepak pojok bisa memperkecil skor jadi 2-3 pada menit ke-80.

Namun setelah gol tersebut tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Persebaya pun berhak untuk mengamankan tiga poin dan kini mengoleksi 35 poin di peringkat ke-11.

Sementara itu, PSM masih tertahan di peringkat kesembilan Liga 1 2019 dengan 36 poin.

Susunan pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra, Novan Setya, Andri Muliadi, M. Syaifuddin; Aryn Williams, Misbakhus Solikin, Rendi Irwan; Oktavianus Fernando, David Da Silva, Diogo Campos.

PSM Makassar (4-2-3-1): Rivki Mokodompit; Beny Wahyudi, Aaron Evans, Munhar, Taufik Hidayat; Rasyid Bakri, Rizky Pellu; Rizky Pratama, Marc Klok, Arip Kurniawan; Ferdinand Sinaga.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker