Semen Padang Tahan Imbang Persija Jakarta 2-2

Abadikini.com, PADANG – Semen Padang berhasil tahan imbang tim juru kunci Persija Jakarta 2-2 pada pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Jumat (7/11).

Persija yang bertindak sebagai tim tamu berhasil unggul lebih dulu di laga. Umpan terobosan Rohit Chand dari sisi penyerangan bisa dikonversi jadi gol oleh Marko Simic.

Tendangan kaki kiri penyerang asal Kroasia itu merobek gawang tuan rumah yang dikawal Teja Paku Alam.

Semen Padang bereaksi setelah tertinggal 0-1 dari Persija. Berbagai upaya untuk mencetak gol penyama kedudukan pun dilakukan skuat asuhan Eduardo Almeida.

Upaya itu membuahkan hasil empat menit jelang akhir babak pertama. Tendangan Vanderlei dari dalam kotak penalti ke pojok kanan gawang berhasil membobol gawang Andritany.

Di masa injury time babak pertama, Semen Padang malah berbalik unggul 2-1. Serangan balik cepat Kabau Sirah menimbulkan kemelut di dalam kotak penalti Persija.

Bola yang ditendang Vanderlei mengarah ke Mariando Uropmabin yang berdiri tanpa kawalan dan dengan tenang menceploskan bola ke gawang Persija.

Persija yang tertinggal 1-2 coba memberikan respons di babak kedua. Namun upaya untuk menyamakan kedudukan tidak mudah dilakukan tuan tim tamu karena tekanan yang diberikan Semen Padang.

Baru pada menit ke-60, Persija bisa membuat skor 2-2. Sundulan Ryuji Utomo usai menerima umpan sepak pojok Sandi Sute menembus jala gawang Teja Paku Alam.

Semenit berselang, Semen Padang hampir kembali unggul 3-2. Kesalahan Ismed Sofyan dalam memberikan umpan diintersep Mariando tetapi tendangannya masih lemah dan bisa diamankan Andritany.

Permainan menyerang terus diperagakan Semen Padang untuk mencetak gol tambahan. Respons serupa juga diperlihatkan Persija tetapi hingga laga usai skor 2-2 tetap tidak berubah.

Sementara itu, Bhayangkara FC di luar dugaaan berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Tiga gol Bhayangkara FC yang dicetak Bruno Matos, Adam Alis, dan Herman Dzumafo hanya bisa dibalas gol Ian Kabes.

Susunan pemain

Semen Padang (4-3-3): Teja Paku Alam; Roni Rosadi, Syaiful Anwar, M. Rifqi, Leo Guntara; Yu Hyun-koo, Manda Cingi, Flavio Beck; Dedi Hartono, Vanderlei Francisco, Mariando Uropmabin.

Persija Jakarta (5-4-1): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Xandao, Fachrudin Aryanto, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanussa; Novri Setiawan, Sandi Sute, Rohit Chand, Heri Susanto; Marko Simic.

Sumber Berita
CNN
Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close