Persija Terancam Degradasi, Tinggal 11 Laga yang Akan Menentukan

Abadikini.com, DENPASAR – Persija Jakarta masih belum aman dari ancaman degradasi Liga 1 2019. Macan Kemayoran menatap 11 ‘laga final’ agar tak turun kasta.

Persija menelan kekalahan 0-2 dari Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019. Dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019), gawang Andritany Ardhiyasa dijebol oleh Frets Butuan dan Ezechiel N’Douassel.

Dengan kekalahan ini, Persija masih terkunci di posisi ke-14 klasemen Liga 1 dengan raihan 24 poin hasil dari 23 kali bermain. Persija cuma berjarak dua angka dari tim juru kunci klasemen, Semen Padang.

Tapi Persija punya keuntungan. Mereka masih bermain dua kali lebih sedikit dibandingkan dengan Kabau Sirah.

Pelatih Persija, Edson Araujo Tavares, sadar bahwa misi untuk menyelamatkan tim Ibu Kota agar tak terdegradasi cukup berat.

Menolak menyebut nama, Tavares mengaku ada pemain yang tak berada di level cukup untuk membela Persija musim ini.

“Misinya tak mudah. Persija memulai musim dengan cara yang buruk. Pemain yang tak ada di level Persija ada di sini, jadi klub mempunyai banyak hal yang harus diselesaikan. Klub mempunyai banyak pekerjaan yang harus diselesaikan untuk menyelamatkan musim ini dan mempersiapkan musim depan,” kata Tavares selepas ditaklukkan Persib di Bali.

“Masih ada 11 pertandingan yang seperti final. Saya mempunyai kepercayaan diri meski kami kalah di hari ini, tapi saya percaya diri karena kami bisa lebih baik, jauh lebih baik,” dia menambahkan.

Sumber Berita
detik
Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close