Blusukan ke Pasar Induk Tanjung Pandan, Yusron di Doakan Terpilih Jadi Gubernur Babel

abadikini.com – BANGKA – Calon Gubernur Bangka Belitung periode 2017-2022, nomor urut 1,  Yusron Ihza belusukan dan bersilaturahmi dengan masyarakat di pasar Induk Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Jumat (11/11/2016), saat belusukan yusron di doakan semoga terpilih menjadi Gubernur Babel.

“Pak Yusron”  teriak salah satu ibu-ibu  sembari berlari kecil,  menghampiri Yusron Ihza, yang sedang mengunjungi pasar Induk Tanjung Pandan.

Mendengar teriakan itu,  calon gubernur nomor urut satu berpasangan dengan Yusroni Yazid dengan ramah langsung menyapa dan menyalami ibu tersebut.

” Semoga terpilih pak,  kami yakin ken bapak.  Pokoknya,  aku pilih pak Yusron lah, ” ucap ibu tersebut semangat.

Doa tersebut,  langsung diaminkan Yusron sembari mengucapkan terimakasih atas dukungannya.

” Terimakasihlah bu,  tolong yah, jangan lupa memilih jangan golput,  kalau ngak datang bisa kalah kamek (Kami). Cemane nak membuktikan janji kamek kalau tidak diberikan kesempatan, ” ucap yusron sambil berkelakar.

Usai berbincang singkat Yusron melanjutkan blusukannya menyapa dan menyalami satu persatu pedagang maupun warga yang ada di Pasar tersebut. Sebelumnya Yusron juga menyempatkan diri ngobrol bersama warga, yang duduk santai di Warung Kopi Mang Udin.

Obrolan ringan soal kenangan masa lalu,  hingga harapan,  agar Yusron dapat membangkitkan ekonomi Babel juga meluncur dari mulut warga yang hadir.

” Insyaallah,  kami dukung pak,  kami akan bantu.  Ekonomi sulit sekarang ini,  daya beli masyarakat semakin berkurang, ” ucap salah satu pengunjung kopi.

Usai menyapa pedagang dan pengunjung Pasar Induk Tanjung Pandan,  Yusron diajak melihat langsung industri perikanan milik CV Laut Jaya.

Di perusahaan tersebut,  Yusron diajak langsung melihat proses, bagaimana mengemas maupun pengolahan ikan hingga, sampak di ekspor atau dijual keluar.

” Kotor pak,  bau pak, ” ucap ibu-ibu  pekerja.

Namun tidak segan-segan Yusron malah ikut membaur dan mencoba memotong ikan seperti yang dilakukan ibu-ibu tersebut.

” Harapan kami, kedepan gaji buruh seperri kami ini,  meningkat pak.  Satu lagi stock ikan selalu ada,  sekarang agak susah, ” celetuk seorang ibu pekerja di perusahaan tersebut.

Mendengar hal itu,  Yusron mengaku sudah ada kebijakan, bahkan kalau terpilih dirinya sudah ada rencana untuk meningkatkan, kesejahteraan,  nelayan maupun buruh.

” Saya tahulah itu,  Upah Minimun Provinsi (UMP) masih kecil.  Tapi saya tidak mau banyak janji. Yang jelas sudah ada rencana, intinya nelayan sejahtera, buruh sejahtera perusahaan juga untung,  ekonomi juga meningkat dan daya beli otomatis meningkat, ” ucap Yusron. (sl.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker