Partai Bulan Bintang Yakin Lolos jadi Peserta Pemilu 2019

abadikini.com, JAKARTA- Ketua Bidang Pemenangan Presiden  Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono mengaku partainya optimistis lolos sebagai partai peserta Pemilu 2019. Mereka bakal melengkapi berkas-berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Saya yakin PBB lolos,” ujar Sukmo saat dihubungi Metrotvnews.com, Jumat, 17 November 2017.

 

Kendati begitu, Sukmo mengakui PBB dan partai lainnya belum tentu lolos. Ketentuan lolos atau tidaknya, menurut dia baru ketahuan setelah melalui uji verifikasi dan penelitian administrasi oleh KPU. 

Ia menyebut, KPU juga pasti tidak akan memberikan perlakuan berbeda dengan 14 partai yang sudah dinyatakan lolos pendaftaran. Dengan demikian, sebetulnya, kata dia belum ada partai yang aman dan bakal ikut serta dalam Pemilu 2019.

PBB yang memenangkan gugatan di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) juga bakal mendaftarkan kembali partainya ke KPU. Rencananya, partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu bakal mendatangi KPU pada Senin, 20 November 2017.

“Hari Senin kami serahkan bukti fisik, kami juga akan diteliti berkasnya (Oleh KPU),” ungkap dia.

Selain itu, pihaknya mengaku bakal menindaklanjuti instruksi KPU untuk mengunggah data ke Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). “KPU meminta kami melanjutkan menginput Sipol sejak tanggal 17 sampai 22 November. Sesuai apa yang disampaikan Ketua Umum PBB Prof. Yusril Ihza Mahendra, maka dokumen kami lengkap dan sesuai,” tandas dia. (ak.mtv)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker