Marjan Jumati: Gerak Jalan Kesegaran Peringati Hari Guru dan HUT PGRI ke-78 di Kota Tidore Miliki Makna Mendalam

Abadikini.com, TIDORE – Momentum Hari Guru Nasional dan HUT ke-78 PGRI di Kota Tidore Kepulauan, diharapkan mampu membuat para Guru untuk selalu bersemangat dalam menjalankan tugas-tugas, menguatkan persatuan dan kesatuan, untuk menyukseskan Program Pemerintah Daerah, dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia Generasi Penerus Kota Tidore Kepulauan.

Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Walikota Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Marjan Jumati saat membacakan sambutan Walikota pada Pelepasan Lomba Gerak Jalan Kesegaran dalam rangka menyongsong Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kelurahan Mareku Kecamatan Tidore Utara, Selasa (21/11/2023).

“Kegiatan Gerak Jalan Kesegaran dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT ke-78 PGRI di Kota Tidore Kepulauan ini, memiliki makna yang mendalam, selain sebagai media untuk silaturahim, kegiatan ini tentunya membawa ekspresi kebahagiaan yang akan menambah motivasi para Guru yang mengemban tugas mulia sebagai seorang pendidik,” Ucap Marjan.

Senada, Ketua PGRI Kota Tidore Kepulauan, Mulyono Hamid dalam laporannya menyampaikan, Peringatan Hari Guru dan HUT PGRI setiap tahunnya akan dilaksanakan bergilir di masing-masing cabang, berdasarkan keputusan bersama rapat kerja pengurus, dan tahun ini dipusatkan di Kecamatan Tidore Utara.

“Gerak Jalan Kesegaran sendiri diikuti oleh tenaga kependidikan dari semua jenjang yang berada di pulau Tidore, yaitu sebanyak 82 regu dengan rute start di eks kantor Lurah Mareku, dan finish di taman Balibunga Kelurahan Rum Balibunga,” Jelas Mulyono.

Mulyono menambahkan, selain Lomba Gerak Jalan Kesegaran, dilaksanakan juga rangkaian kegiatan diantaranya, Jalan Santai dan Gerakan PGRI peduli Palestina pada 11 November lalu dan berhasil mengumpulkan dana bantuan senilai 9.285.000.

“Ada juga Lomba Badminton pada tanggal 22 November 2023, Tasyakuran doa dan dzikir bersama pada 23 November 2023, Upacara Serentak Peringatan Hari Guru dan HUT ke-78 PGRI pada 25 November 2023 berdasarkan Edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi RI serta Upacara Puncak tanggal 28 November 2023,” Imbuh Mulyono.

Peserta Gerak Jalan Kesegaran ini disambut langsung oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen di Taman Balibunga Kelurahan Rum Balibunga, turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan Zainudin Umasangaji, Camat dan Lurah se Kecamatan Tidore Utara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker