ASN Pemprov DKI Mulai Lakukan WFH Hari ini, Heru Budi: Tidak Boleh Keluyuran

Abadikini.com, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengimbau aparatur sipil negara (ASN) yang melakukan work from home (WFH) agar tetap bekerja di rumah. Sebagian ASN Pemprov DKI Jakarta melakukan WFH mulai Senin (20/8/2023).

“Dia (ASN) bekerja di rumah, tujuannya apa? Agar dia tidak mondar-mandir, dan dia tidak boleh juga ke mana-mana (keluyuran red), dan dia bekerja di rumah,” jelas Heru, Minggu (20/8/2023).

Heru akan melakukan pengawasan secara ketat terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang Work From Home (WFH). Heru meminta setiap atasan mengecek para pegawainya melalui telepon dan video call atau panggilan video.

Heru mengingatkan, atasan harus melakukan pengecekan secara berkala untuk memastikan ASN bekerja maksimal.

“Pengawasannya gampang, jadi saya meminta kepada atasannya langsung, dia misalnya jam 10, jam 14, jam 16 telepon, video call,” ujar Heru.

Heru mengatakan pengecekan tersebut untuk memastikan keberadaan ASN saat jam kerja. Selain itu, ASN yang WFH akan diberi tugas lebih banyak.

“Tanya dia ada di mana? Kalau di rumah, rumahnya ada di mana? Kan bisa, dan dikasih PR kerja yang banyak,” imbuhnya.

Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, mengatakan pelaksanaan uji coba WFH dilakukan dengan persentase kehadiran 50 persen di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Kebijakan itu berlaku pada 21 Agustus sampai 21 Oktober 2023, bagi ASN yang melakukan fungsi staf atau pendukung.

“Tidak berlaku pada layanan yang bersifat langsung kepada masyarakat, seperti RSUD, Puskesmas, Satpol PP, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Perhubungan, hingga pelayanan tingkat kelurahan,” imbuhnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker