Gerak Jalan Poco-Poco jadi Pilihan Lomba Warga Kecamatan Tidore Timur

Abadikini.com, JAKARTA – Mempererat tali silaturahim dan rasa persatuan serta menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Republik Indonesia Tahun 2023, Pemerintah Kecamatan Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauan menggelar lomba gerak jalan poco-poco yang dilepas secara resmi oleh Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yakub Husain di Lapangan Kelurahan Tosa, Selasa (15/8/2023).

Dalam sambutannya, Yakub Husain mengatakan, Bulan Agustus adalah bulan yang istimewa dan special, dimana bulan ini masyarakat Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, banyak agenda kegiatan untuk menyemarakkan Bulan Agustus sebagai bulan Perjuangan pada tahun 2023.

“Di Kota Tidore Kepulauan pun terasa begitu semarak, masyarakat bergembira dalam setiap kegiatan untuk memeriahkannya salah satunya juga di Kecamatan Tidore Timur, dengan gerak jalan poco-poco, yang kami yakin bahwa gerak jalan ini pun akan membawa tawa bahagia para peserta dan penonton,” tutur Yakub.

Mengakhiri sambutannya, Mantan Kepala Dinas Pariwisata ini menyampaikan selamat mengikuti kegiatan ini dengan mematuhi aturan-aturan yang telah disiapkan panitia. Jangan  lupa untuk bersenang-senang dan selalu menjaga kekompakkan, baik dalam barisan maupun antar regu, karena memperingati HUT kemerdekaan adalah untuk menjaga tali silaturahim agar selalu bersatu padu, tidak bercerai berai.

“Terima kasih kepada panitia dan masyarakat Kecamatan Tidore Timur yang telah bekerja keras bersama dengan pemerintah kecamatan Tidore Timur, bersama kita wujudkan Tidore Jang Foloi,” Imbuh Yakub.

Sementara, Camat Tidore Timur, Syamsul Failisa dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan lomba gerak jalan poco-poco dalam menyambut HUT ke-78 RI di Kecamatan Tidore Timur adalah, untuk mempererat tali silaturahim dan rasa persatuan antar Pemerintah dan Masyarakat Tidore Timur, serta meningkatkan kreatifitas masyarakat di bidang seni tari.

“Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 26 tim/regu yang terdiri dari utusan masing-masing Kelurahan se Kecamatan Tidore Timur, SMA N 9 Tidore, TK/PAUD/BA Ranting 9, PKM Tosa dan Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Tidore Timur,” ucap Syamsul.

Lomba gerak jalan poco-poco ini mengambil start di sisi utara lapangan samping Kantor Camat Tidore Timur hingga finish di depan Kantor Camat Tidore Timur, kemudian dilanjutkan dengan persembahan tarian poco-poco di halaman Kantor Camat Tidore Timur.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker