Marselino Ferdinan Pemain yang Menonjol di FIFA Match Day

Abadikini.com, JAKARTA – Laga FIFA Match Day antara Indonesia melawan Argentina yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada Senin (19/6/2023) lalu masih dirasakan atmosfernya hingga saat ini.

Meski tim tuan rumah kalah 2-0 oleh jawara Piala Dunia 2022 berkat gol Leandro Paredes dan Cristian Romero, namun pemain muda Indonesia mendapat sorotan dari jurnalis asing. Seperti yang disampaikan Jurnalis Inggris Bence Bocsak.

Dalam cuitan akun Twitternya, Ben Bocsack menilai jika Marselino Ferdinan merupakan talenta terbaik Indonesia. Ia bahkan menuliskan statistik Marselino yang beberapa bulan lalu abroad ke Liga Belgia pada awal Februari tahun ini.

Ben menulis, jika Ferdinan tampil solid melawan Argentina. Bahkan dalam catatannya, talenta muda hasil binaan klub lokal Persebaya Surabaya ini menjadi pemain yang paling banyak dilanggar di lapangan.

“Pemain yang paling banyak di lapangan (4). Delapan duel dimenangkan, tiga kali tekel,” cuit penulis di laman Liverpool.com.

Selain itu, Ben mencuitkan jika Ferdinand merupakan talenta muda Indonesia yang bermain di Eropa.

“Baru berusia 18 tahun. Dia adalah satu dari sedikit orang Indonesia yang bermain di Eropa. Baru pindah ke KMSK Deinze di Belgia pada bulan Februari,” tambahnya.

Bahkan, tak tanggung-tanggung, ia kemudian menobatkan Marselino Ferdinand sebagai bakat muda terbaik yang dimilik Indonesia.

“Top talent.” tutup Ben dalam cuitannya.

Pendapat Ben ini seolah menegasikan pernyataan Pelatih Argentina Lionel Scaloni yang menyatakan tidak ada pemain Indonesia yang menonjol dalam pertandingan melawan Tim Tango itu.

“Tidak ada satu pemain Indonesia pun yang saya anggap spesial. Semuanya sama,” katanya usai laga.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker