Usai Hajar Australia, Erick : Ini Wajah Baru Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Usai menghajar tim nasional Australia U-23, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyebut bahwa tim saat ini merupakan wajah baru Indonesia dengan standar tinggi.

Skuad Garuda Muda membungkam tim Kanguru melalui gol tunggal Komang Teguh pada pertandingan kedua Piala Asia U-23 2034 Qatar Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis malam WIB.

“Kemarin kita kasih lihat lagi bahwa inilah Indonesia baru yang dimana kita punya tim sepak bola dengan standar tinggi. Australia kita kalahkan 1-0. Tapi kita tidak boleh berpuas diri,” kata Erick Thohir kepada pewarta, Jumat (19/4/2024).

Mantan Presiden Inter Milan tersebut mengingatkan kepada Ernando Ari dan kawan-kawan bahwa masih ada partai pamungkas menghadapi Jordania dan skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut wajib menang untuk memastikan satu tiket otomatis lolos ke babak delapan besar.

“Kita masih ada Jordania. Targetnya apa? Ya menang lagi maunya. Baru kita bicara (mengenai pertandingan) masuk babak delapan besar atau masuk babak empat besar. Jadi satu persatulah (kita bicarakan),” ujar Erick.

Erick menilai bahwa hasil yang dipetik saat ini merupakan buah dari program jangka panjang yang telah dicanangkan oleh PSSI maupun persiapan jangka panjang yang telah dilakukan oleh skuad Garuda Muda.

“Tapi saya melihat tadi persiapan jangka panjang dengan hasil hari ini. Ini sebuah Program yang berkelanjutan yang tidak bisa dipisahkan,” ujar Erick.

Menurut Erick saat ini Indonesia bukan lagi mempunyai standar sepak bola di kawasan Asia Tenggara namun mampu berbicara banyak di kawasan Asia.

Indonesia dijadwalkan akan melakoni partai penentuan grup A menghadapi Jordania yang berlangsung di Stadion Abdullah bi Nasser bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu pukul 22.30 WIB.

Skuad asuhan Shin Tae-yong yang kini telah mengoleksi tiga poin hasil dari sekali menang dan sekali kalah hanya memerlukan hasil imbang untuk mengamankan satu tiket ke babak selanjutnya mendampingi tuan rumah Qatar yang dipastikan lolos.

sumber: Antara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker