Walikota Tidore Ali Ibrahim Pantau Langsung Operasi Pasar Minyak Tanah

Abadikini.com, TIDORE – Sebanyak 65 Ton Ekstradroping atau tambahan Minyak Tanah yang diberikan oleh PT Pertamina kepada masyarakat Kota Tidore menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah/2023.

Hal tersebut terungkap saat Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim didampingi para Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota dan Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Tidore Kepulauan, memantau langsung pelaksanaan operasi pasar Minyak Tanah, di depan Pasar Sarimalaha, Kelurahan Indonesiana, Selasa (18/4/2023).

Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim mengatakan, Pemerintah Kota Tidore selama ini telah bekerjasama dengan CV Rusda dalam memenuhi kebutuhan BBM di Kota Tidore.

“Atas nama pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih kepada PT Pertamina yang telah memberikan tambahan minyak tanah di Kota Tidore menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, sehingga dapat membantu masyarakat Tidore agar dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan rumah tangga.” kata Ali.

Walikota dua periode ini juga menegaskan, pasar murah yang dilaksanakan ini benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Saya berharap masyarakat dapat membeli minyak tanah di sini untuk keperluan rumah tangga bukan untuk keperluan lainnya,”

“Seperti membeli minyak tanah di sini untuk dijual kembali itu tidak boleh, dan membelinya juga jangan lebih dari 50 liter, mari kita saling memiliki agar semua masyarakat Tidore seluruhnya mendapatkan kebagian.” tegas Ali.

Walikota Tidore Ali Ibrahim Pantau Langsung Operasi Pasar Minyak Tanah. Foto: Humas

Sementara, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Saiful Bahri mengatakan, penjualan BBM yang merupakan kuota tambahan dari PT Pertamina kepada Kota Tidore ini sebanyak 65 Ton dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023, “jadi ini bebas untuk masyarakat Tidore yang mau membeli asalkan tidak melebihi 1 drom, dengan harga Rp. 4.500 per liter.” kata Saifulm

Saiful juga menambahkan, operasi ini dilakukan di pulau Tidore yang nantinya akan terpusat dibeberapa titik, “hari ini akan dimulai operasi pasar minyak tanah ini, jika ini belum selesai maka akan dilanjutkan setelah lebaran idul fitri.” tandas Saiful.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker