Jelang Lawan Uzbekistan, Shin Tae Yong Inginkan Hasil Terbaik

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (STY) buka suara mengenai laga melawan Uzbekistan dalam babak semifinal Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Menurut pria asal Korea Selatan itu timnya sedang dalam kepercayaan bmnasaik setelah lolos ke fase empat besar.

Perjalanan Indonesia sebagai debutan di turnamen ini memang tidak mudah. Dari tiga pertandingan di Grup A, Indonesia memenangkan dua pertandingan dan menelan satu kekalahan.

Setelah itu, Rafael Struick dan kawan-kawan menghadapi Korea Selatan di babak perempat final. STY menilai laga itu tidaklah mudah, namun Indonesia berhasil menang melalui adu penalti.

“Performa kami lebih baik dibanding Korea Selatan,” katanya Minggu (28/4/2024).

Khusus untuk Uzbekistan, STY mengaku menyaksikan langsung permainan Uzbekistan saat menghadapi Arab Saudi dalam babak perempat final. Young White Wolves sukses mengalahkan Saudi sang juara bertahan dengan dua gol tanpa balas di Stadion Khalifa International, Doha, Qatar, Jumat (25/4/2024) malam.

“Saya menilai Uzbekistan tim yang baik. Performa mereka stabil, terorganisasi, dan disiplin,” ujar STY. “Semifinal tidak akan mudah. Tapi sejauh ini kita dalam bentuk yang baik, persiapan yang baik. Saya ingin tim ini menunjukkan performa yang baik dengan hasil yang baik pula,” lanjutnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128