Prabowo-Gibran Diminta Prioritaskan Partai Koalisi Pendukung di Pilpres 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB), Masrur Anhar, menganggap wajar jika partai non-koalisi mulai mendukung pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke depan. Meski demikian, Masrur berharap agar Prabowo-Gibran dapat memberikan prioritas kepada PBB yang telah mendukung sejak awal.

“Meskipun partainya sebelumnya berseberangan, saat ini mulai merapat. Semoga partai yang telah bekerja keras seperti PBB tidak terlupakan. Jangan sampai yang sebelumnya berseberangan malah mendapat jatah posisi di pemerintahan sementara yang telah bekerja keras dilupakan begitu saja,” ujar Masrur Anhar di DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Jumat (26/4/2024).

Dilansir Beritasatu, menanggapi pertanyaan mengenai jatah kursi menteri, Masrur tidak memberikan jawaban tegas. Namun, dia yakin Prabowo-Gibran akan menghargai kontribusi PBB.

“Kami berharap kontribusi kami tidak diabaikan. Saya yakin bahwa mereka akan memperhatikannya dengan baik karena kita mengenal sosok Pak Prabowo dan Pak Gibran,” kata Masrur.

Masrur menyatakan kekhawatirannya terhadap kemungkinan berkurangnya jatah kursi PBB karena bergabungnya partai non-koalisi. Namun, ia percaya Prabowo-Gibran akan secara proporsional menentukan pembentukan kabinetnya.

“Walaupun ada kekhawatiran, tetapi kami yakin bahwa Prabowo-Gibran akan memilih secara proporsional, memperhatikan siapa yang telah berkontribusi, tanpa melupakan siapa pun yang sebelumnya berseberangan. Semoga ada pembagian yang adil,” tambahnya.

Sebelumnya, Nasdem dan PKB telah menyatakan dukungannya terhadap pemerintahan Prabowo-Gibran. Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, menyatakan kesiapannya untuk mendukung pemerintahan baru. Pendapat yang sama juga disampaikan oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, yang memberikan sinyal dukungan terhadap Prabowo-Gibran.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker