Jokowi Sebut Stok Beras Aman

Abadikini.com, SURABAYA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Wonokromo, Surabaya. Di sana, orang nomor satu di Indonesia itu mengecek stok hingga harga aneka bahan pokok. Tak terkecuali beras.

”Saya ngecek barang yang sangat penting namanya beras. Maka, operasi dari Bulog sudah sampai ke warung, pasar-pasar, saya lihat sudah dan harganya baik tadi. Rp 44.000 untuk 5 kilo. Artinya, harga di bawah Rp 9.000,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, stabilitas harga yang seperti sekarang yang diinginkan. Sehingga, lanjut dia, jangan sampai nanti seperti beras yang lalu mengerek inflasi sangat tinggi di seluruh tanah air. Bukan hanya di Jawa Timur. Lantas, bagaimana stok beras?

”Akan disusul panen Februari ini dan awal Maret, secara nasional Februari mungkin satu jutaan, mungkin Maret 1,9 juta. Stoknya melimpah, kalau stoknya melimpah permintaan tetap, artinya harga akan turun,” tutur Jokowi.

Jokowi mengunjungi Surabaya. Dia mendatangi Pasar Wonokromo bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker