Silaturahim Akbar Alumni Pesantren Persis 2019 di Gelar Hari ini di Jakarta

Abadikini.com, JAKARTA – Persatuan Islam atau PERSIS adalah satu dari sekian organisasi massa tertua di Indonesia. Dari ratusan lembaga pendidikan pesantren yang dimiliki, PERSIS telah meluluskan ribuan alumni dengan berbagai kapasitas dan kapabilitas. Sebagian mengabdikan diri melalui lembaga formal negara dan sebagian yang lain memilih lembaga-lembaga independen.

Etos amal yang berorientasi pada Islam dan pembangunan negara menjadi ruh aktivitas seluruh alumni Pesantren Persatuan Islam. Spirit inilah yang membawa para alumni untuk menyelenggarakan kegiatan Silaturahim Akbar Keluarga Besar Alumni Pesantren Persatuan Islam, dengan mengusung tema “Bersama Persatuan Islam Kokohkan Ukhuwah Teguhkan NKRI.”

Ketua panitia penyelenggara Qutni Tisyari, SE menjelaskan acara dilaksanakan hari ini 31 Maret 2019 di gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) MH Thamrin, Jakarta Pusat. Sejumlah tokoh umat dan Persis hadir untuk mengisi acara ini. Ia menambahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi salah satu undangan acara.

“Ada KH. Aceng Zakaria, Dr. jeje Zainudin, MA, KH. Bachtiar Nasir, Lc, MA, dan lain-lain termasuk undangan spesial kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,” ujarnya.

Qutni menegaskan diselenggarakannya silaturahim akbar ini adalah momen berkumpulnya alumni Pesantren Persis dan tidak ada kaitan dengan politik atau partai politk tertentu.

“Kegiatan ini murni kegiatan silaturrahim sesama alumni dan tidak ada sangkut pautnya dengan politik atau partai politik,” ujar Qutni.

Qutni menilai untuk menambah kemeriahan acara, pihak dari luar alumni atau simpatisan Persis dapat ikut. Selain itu acara hiburan disajikan untuk menyemarakkan acara.

“Kegiatan ini memang kami prioritaskan untuk alumni Pesantren Persis, namun selama masih ada kuota dipersilahkan, dan agar silatbar ini lebih semarak kami adakan acara-acara yang sifatnya menghibur seperti marching band, kuis, doorprize, bazar, atraksi Thifan, nasyid dan festival,” katanya.

Pihak panitia menyediakan 2000 kursi untuk kegiatan Silaturahim Akbar Keluarga Besar Alumni Pesantren Persatuan Islam. Sejumlah peserta dari berbagai daerah telah menyatakan akan hadir, seperti dari Bandung, Garut, Sukabumi, Banten, Tasikmalya hingga alumni yang tinggal di luar Pulau Jawa. Satuan keamanan Brigade Persis dan tim kesehatan agar acara tetap berjalan kondusif juga akan disiagakan.

Editor
Novel
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker