Qutni Tisyari: Silatbar Alumni Persis 2019  Tak Ada Unsur Politik

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua panitia penlaksana Silaturahim Akbar (Silatbar) Alumni Persatuan Islam (Persis) 2019, Qutni Tisyari menegaskan tak ada unsur politik dalam gelaran Silatbar kali ini, meski dilaksanakannya dalam suasan kampanye Pemilu Serentak 2019.

“Acara ini delaksanakan disaat musim Pemilu Serentak, pilpres dan Pileg 2019, apakah ada kegiatan politik terselubung? Tidak ada unsur politik sama sekali,” kata Qutni dalam sambutanya di Auditorium Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta Pusat, Ahad (31/3/2019).

Menurut Qutni, tujuan penyelenggaraan silatbar Alunmi Persis 2019 ini adalah untuk mempererat hubungan persaudaraan alumni pesantren. Selain itu juga mempererat ukhuwah keluarga PERSIS, khususnya di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

“Kegiatan silatbar ini diikuti para alumni pesantren PERSIS dari berbagai wilayah di Indonesia dengan mengusung tema “Bersama Persatuan Islam Kokohkan Ukhuwah Teguhkan NKRI. Dengan didorong etos amal yang berorientasi pada Islam dan pembangunan negara, mendorong para alumni pesantren PERSIS menyelenggarakan kegiatan silaturrahim akbar (silatbar) kali ini,” ujar Ketua Himpunan Alumni Persatuan Islam 69 (HAPPI69) Jakarta Timur.

Menanggapi seruan ketum Persis Kiai Aceng Zakaria, Qutni menghimbau kepada Persis untuk menghimpun seluruh potensi alumni dengan pemberdayaan sesuai dengan bidangnya untuk kemajuan Persis, agama dan negara

“Menghimpun seluruh potensi Alumni Pesantren Persis, menyediakan ruang bagi pemberdayaan SDM yang sedang berkiprah di dalam dan luar negeri, dan menunjukkan eksistensi Persis bagi bangsa dan negara,” imbuhnya

Ia juga menjelaskan, sebagai salah satu ormas Islam terbesar, PERSIS memiliki ratusan lembaga pendidikan pesantren yang telah meluluskan alumni-alumni dengan berbagai kapasitas dan kapabilitas. “Sebagian mengabdikan diri melalui lembaga formal negara, sebagian di antara mereka memilih berkiprah di lembaga-lembaga independen,” jelasnya.

Untuk diketahui, silaturahim Akbar Keluarga Besar Alumni Pesantren Persatuan Islam (PERSIS) 2019 diikuti kurang lebih 2000 peserta. Mereka berasal dari berbagai daerah, diantaranya, Jakarta, Bandung, Garut, Sukabumi, Banten, Tasikmalaya, Jawa Timur, dan alumni-alumni yang tinggal di luar Jawa.

Acara Silatbar Alumni Persis 2019 diawali dengan kegiatan konvoi dan marching band di arena car free day Jakarta. Acara silatbar alumi pesantren PERSIS kali ini juga diisi dengan tausiyah, launching dan bedah buku, talk show, penggalangan dana pendidikan, bazar, dan kuis.

Editor
Novel
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker