Kiai Aceng Zakaria: Alumni Harus Menjadi Garda Terdepan Majukan Pesantren Persis

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum PP Persatuan Islam (Persis) Kiai Aceng Zakaria mengajak para alumni Pesantren Persis untuk berkontribusi di jamiyyah. Hal tersebut dinilai sebagai kontribusi untuk memajukan pesantren Persis dalam bidang pendidikan.

“Para alumni harus menjadi garda terdepan dalam memajukan pesantren Persis di berbagai daerah. Untuk kesempatan pada silaturahim akbar alumni Persis ini saya apresiasi sebagai dorongan untuk mencintai dimana tempat kita menimba ilmu,” ucapnya Kiai Aceng di Auditorium BPPT, Jakarta Pusat, Ahad (31/3/2019) dilansir persis.or.id.

Kiai Aceng mengenang saat menjadi santri di PPI 1 Bandung memiliki oleh dua orang santri. Ia menambahkan keseriusan Alm KH E.Abdurrahman dalam mengajar menjadi contoh untuk meneruskan perjuangan dalam mengajar santri-santri di Pesantren Persis.

“Saat saya menjadi santri di PPI Bandung itu tahun 1970, dan santrinya hanya dua orang. saya dan rekan saya yang sekarang sudah mendahului saya.Tapi, KH E. Abdurrahman tidak pernah malas mengajar apalagi memberi tugas, beliau sangat serius mengajar anak didiknya,” tambahnya.

Kiai Aceng menilai perjuangan para pendahulu mendirikan pesantren Persis tidak bisa dilanjutkan tanpa peran dari alumni yang telah dididik di Pesantren Persis. Ia menambahkan kualitas pendidikan harus ditingkatkan.

“Anda yang telah di kandung oleh Pesantren Persis ada yang tiga tahun, enam tahun, itu harus menjadi bekal dalam memajukan Pesantren Persis,” pungkasnya.

Editor
Novel

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker