Kondisi Parto Usai Jalani Operasi Batu Ginjal

Abadikini.com, JAKARTA – Parto Patrio saat ini tengah dirawat di salah satu rumah sakit di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Diketahui, Parto mengidap batu ginjal sehingga harus menjalani operasi.

Dua sahabat Parto yakni Eko dan Akri pun sudah menjenguk ayah Amanda Caesa itu di rumah sakit. Eko mengungkapkan bagaimana kondisi Parto usai menjalani operasi batu ginjal.

“Diambil tindakan kemarin jam 1 siang sampai sore. Alhamdulillah tindakannya sudah kemarin dari siang sampai sore, malam sudah siuman. Kata dokter, untungnya batu ginjalnya tidak menyebar, jadi cuma satu fokus,” ucap Eko Patrio saat ditemui di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/4).

Eko pun menyebutkan, ia dan Akri berusaha menghibur Parto agar kondisinya tidak drop. Eko mengatakan Parto sudah bisa diajak bercanda meski sambil tertidur di ranjang rumah sakit.

“Tadi saya sama Mas Akri ke sana dan Mas Parto sudah bisa diajak bercanda. Ya saya ajak bercanda supaya Mas Parto tidak drop. Mau bercanda juga kok (Mas Parto) sambil tiduran. Ya mudah-mudahan Mas Parto cepat recovery-nya, cepat sembuhnya, dan bisa beraktivitas kembali,” tuturnya.

“Mungkin faktor capek, faktor lelah. Kalau kata istrinya, batu ginjalnya ini berangkat dari asam urat. Saya bercandain saja, ‘Batu ginjalnya banyak apa nggak? Kata Mas Akri kalau banyak lumayan buat bangun rumah’. Ya pokoknya jangan sampai dia droplah,” sambungnya.

Eko mengatakan Parto mulai merasakan sakit pada bagian perutnya sejak mengisi program Ramadan. Setiap hendak berbuka puasa, Parto selalu mengonsumsi terlebih dahulu obat maag.

Eko yakin Parto akan segera pulih usai menjalani operasi pengangkatan batu ginjal. Pasalnya, Parto disebut sudah merasa lebih baik setelah operasi.

“Setelah Mas Parto operasi ngerasa sudah enakan perutnya, nggak sakit, nggak perih. Pascaoperasi ini sudah lebih enak, mungkin tinggal sisa-sisa biusnya,” pungkas Eko.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker