Ini Penyebab Parto Patrio dan Denny Cagur Dituduh Rendahkan Profesi Satpam

Abadikini.com, JAKARTA – Komedian Parto Patrio dan Denny Cagur dianggap telah menghina dan merendahkan profesi satuan pengamanan atau satpam dalam acara Opera Van Java edisi 17 Januari lalu.  Hal itu pun disampaikan langsung oleh Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJPI).

“Akhirnya itu kami teliti, kami lihat tayangannya. Menurut kami tidak sesuai lah dengan apa yang digambarkan terkait dengan profesi satpam itu sendiri,” kata Ketua Biro Advokasi Satpam Indonesia, Bonny Andalanta Tarigan saat menggelar jumpa peres di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/1/2020).

Kemudian, Bonny selaku tim kuasa hukum menuturkan bahwa Parto dan Denny Cagur dinyatakan bersalah atas perbuatannya yang menjelekan profesi petugas keamanan.

“Ini tidak bisa dibiarkan, ini harus kami sampaikan langkah hukum kepada pihak-pihak yang terkait. Kami melihat ada suatu pelanggaran terhadap profesi satpam,” ujar Bonny Andalanta Tarigan.

“Pelanggaran apa itu, ya berbentuk bisa dikatakan penghinaan, bisa dikatakan pencemaran nama baik atau merendahkan martabat. Jadi sekali lagi kami fokusnya untuk menghambat kebebasan berpendapat itu sendiri tetapi kita prihatin dengan kondisi ini, dimanfaatkan. Ini profesi yang sangat serius menurut kita,” tambahnya.

Menurut Bonny, profesi satpam adalah pekerja yang masih dalam lindungan Polri, di mana tak sembarang pihak lain dapat menghina seenaknya pekerjan tersebut.

“Kami di asosiasi ini sangat bekerja keras untuk menaikkan martabat profesi satpam. Tapi disisi lain ada pihak-pihak tertentu yang menghambat kinerja itu. Jadi itu kami mau sampaikan ke mereka dan langkah hukum yang kami ambil sangat persuasif saya rasa,” jelasnya.

Sumber Berita
suara.com

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker