Komedian Parto Tak Pernah Larang Amanda Caesa Jadi Penyanyi

Abadikini.com, JAKARTA – Komedian Eddy Soepono alias Parto Patrio, mengaku tak pernah mengarahkan putra-putrinya untuk mengambil bidang pekerjaan sebagai bekal kehidupannya. Hal itu juga berlaku bagi putrinya, Amanda Caesa yang kini  memilih musik sebagai jalan kariernya.

Hal tersebut dikatakan pria kelahiran 17 April 1961 itu, saat ditemui launching single Amanda Caesa berjudul Don’t Play yang dirilis di Easy Gunawarman Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2023).

“Saya tidak pernah mengarahkan anak-anak, termasuk Amanda untuk memilih bidang yang ditekuninya di kehidupannya. Ketika saya lihat dia punya bakat bernyanyi dan menciptakan lagu, maka saya biarkan dia untuk melakukan apa yang dia mau. Saya sebagai orang tua hanya mendorong saja,” ungkap Parto.

Parto  mengatakan, sebenarnya ia tidak pernah tahu bahwa Amanda memiliki bakat menyanyi. Kemudian ketika mengetahui putrinya memiiki suara yang merdu, ia pun memfasilitasinya dengan cara membiayai pembuatan single perdananya.

Selain itu, kata Parto, dirinya hanya mengetahui bahwa putrinya itu adalah sosok yang pemalu. Sejak kecil, Amanda sulit diajak untuk wawancara oleh media dan selalu menghindar.

“Saya itu tahu Amanda bisa nyanyi malah dari temannya, saat dia menyanyi, lalu bikin videonya saat Manda nyanyi. Padahal saya tahunya dia itu pemalu, bahkan waktu masih kecil dia paling anti diajak wawancara. Ketika saya tawarin untuk serius bernyanyi, maka saat itu saya langsung fasilitasi dengan cari arranger dan studio musik yang bagus untuk single perdananya,” terangnya.

Parto bersyukur karena Amanda berhasil menapaki kariernya di dunia hiburan, tanpa bayang-bayang dirinya sebagai komedian. Bahkan Parto lebih setuju Amanda berproses untuk kariernya, yakni dengan menghasilkan karya ketimbang terkenal karena sensasi.

“Saya lebih setuju Manda berproses dalam menjalani kariernya dengan fokus menyanyi dan berkarya, agar dia bisa dikenal dan tanpa bayang-bayang saya sebagai ayahnya ketimbang dia terkenal karena sensasi dan viral tanpa karya,” tutur Parto.

Sementara itu Amanda mengaku, bahwa ia tidak pernah tertarik menekuni bidang komedi seperti yang dijalani ayahnya. Maka dari itu, ia memilih jalan lain dalam berkarier menjadi seorang penyanyi.

“Aku memang enggak pernah tertarik jadi komedian, meskipun jiwa komedi pastinya ada karena darah ayah. Tetapi aku memilih bidang seni yang lain, yaitu dengan bernyanyi karena aku ngerasa nyaman,” tandasnya.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker