Wali Kota Tidore Ali Ibrahim Pimpin Rapat Evaluasi Laporan dan Keuangan Tahun 2018

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Kepulauan Tidore, Capt. H. Ali Ibrahim, memimpin langsung  rapat koordinasi stakeholder sekaligus Evaluasi Laporan Realisasi Fisik dan Keuangan Triwulan I Tahun 2018, di ruang rapat Walikota, Rabu (2/5/2018).

Dalam Kesempatan tersebut Walikota yang didampingi Sekretaris Daerah Thamrin Fabanyo, Asisiten Sekda bidang Administrasi Kartini Elake dan Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Marwan Polisiri menyampaikan kepada seluruh pimpinan OPD bahwa sesuai arahan Presiden RI tentang percepatan penyerapan anggaran, untuk itu, seluruh pompinan OPD wajib mempercepat proses kontrak dan juga tender. Beliau juga menegaskan bahwa 13 Mei menjadi batas waktu penyelesaian kontrak agar penyerapan anggaran dapat dilakukan dengan maksimal.

Disela-sela rapat tersebut, Sekretaris Daerah, Thamrin Fabanyo setelah mendengarkan masukan maupun klarifikasi dari OPD terkait kinerja dan progress program kerja menyampaikan bahwa selain laporan dalam bentuk administrasi, aspek monitoring menjadi referensi penting juga untuk dibahas. Karena monitoring menjadi media penting yang dapat menyerap informasi dari masyarakat. Menurut Thamrin segala bentuk program yang dijalankan Pemerintah adalah untuk masyarakat, untuk itu kepada seluruh OPD terutama yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat untuk malakukan monitoring dengan maksimal agar dalam hal tertentu dapat mengambil kebijakan menyentuh.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah, Kepala Bapelitbang Marwan Polisiri menyampaikan bahwa pada triwulan I telah mengawinkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan monitoring, dan poin penting yang telah disampaikan oleh Sekretaris Daerah akan ditindak lanjuti dalam bentuk survey sehingga dapat diketahui pasti permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Menutup rapat tersebut, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan berharap kepada seluruh OPD untuk konsisten dalam pelaksaan proses tender agar penyerapan anggaran dapat berjalan dengan maksimal. Hadir dalam rapat tersebut para Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota dan seluruh pimpinan OPD. (bob.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker