Walikota Tidore, Ali Ibrahim Fokus Terhadap Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Salah satu keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah adalah terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas. Kualitas pelayanan publik merupakan salah satu agenda prioritas sehingga sejak awal telah dicanangkan bahwa tahun 2018 adalah tahun pelayanan bagi masyarakat. Didalam RPJMD Kota Tidore Kepulauan juga telah ditetapkan arah kebijakan pembangunan pada tahun 2018, yaitu peningkatan kualitas pelayanan publik.

Demikian sambutan Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, Ir. Thamrin Fabanyo, MTP saat membuka dengan resmi kegiatan Sosialisasi Penyusunan Program Inovasi Pelayanan Publik di Aula SMK Negeri 1 Tidore, Senin (9/10).

 Semoga seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga kegiatan ini dapat menjadi referensi pembelajaran agar setelah pelaksanaaannya, organisasi perangkat daerah di kota tidore dapat melahirkan inovasi-inovasi pelayanan publik yang bisa menghadirkan pemerintah lebih dekat dengan masyarakat serta dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang menjadi keluhan masyarakat,” ujarnya.

 

Sementara, Kepala Bagian Organisasi Setda DR, Syofyan Saraha, M.Si dalam laporannya mengatakan kegiatan ini merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian PAN-RB untuk mendorong kementerian, lembaga, pemerintah daerah, BUMN dan BUMD bersaing dalam mengembangkan minimal 1 (satu) inovasi setiap tahunnya.

Selain untuk mendorong, menginspirasi dan membangkitkan semangat aparatur untuk menciptakan inovasi di unit kerja masing-masing, Tujuan dari kegiatan ini juga untuk mempercepat peningkatan pelayanan publik di kota tidore kepulauan.

Kegiatan yang digelar selama 2 hari kedepan, dimulai tanggal 9 Oktober 2017 diikuti sebanyak 40 orang yang berasal dari perangkat daerah yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat, Kecamatan unit pelaksanaan teknis dan Badan Usaha yang melaksanakan tugas dibidang pelayanan publik serta menghadirkan 3 (tiga) narasumber dari Kementerian PAN-RB, yaitu Kepala Bidang Perumusan Pelayanan Publik, Ir. Sri Hartati, MM dan Hari Putra Fajar, yang membangun aplikasi/sistem informasi inovasi Pelayanan Publik. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker