Walikota Tidore Ali Ibrahim Apresiasi dan Mendukung Penuh HIKMU Jakarta

abadikini.com, JAKARTA – Walikota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim hadiri pengukuhan pengurus Himpunan Keluarga Maluku Utara (HIKMU) Periode 2017-2020 di Gedung Makarti Muktitama, Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi Jl. TMP No.17 Kalibata – Jakarta Selatan, Selasa (28/3/2017).

Ali Ibrahim mengatakan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mengapresiasi dan mendukung penuh adanya Himpunan Keluarga Maluku Utara (HIKMU) di Jakarta sebagai wadah pemersatu putra daerah di perantauan.

“Bahwa dengan kehadiran HIKMU, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan memberikan apresiasi dan mendukung sebagai salah satu wadah kedaerahan dalam upaya mempererat dan menyatukan masyarakat Maluku Utara di perantauan,” kata Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim kepada abadikini.com usai hadiri acara pengukuhan pengurus HIKMU di Gedung Makarti Muktitama, Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi Jakarta Selatan, Selasa (28/3/2017).

Walikota Tidore Kepulauan itu berharap HIKMU juga bisa menjadi mitra strategis dalam membangun Tidore Kepulauan khususnya dan Maluku Utara pada umumnya.

“HIKMU juga bisa sekaligus sebagai mitra dalam membangun khususnya Kota Tidore Kepulauan serta Maluku Utara secara umum” tegas Ali Ibrahim.

Suasana Pengukuhan Pengurus Himpunan Keluarga Maluku Utara (HIKMU) Periode 2017-2020 di Gedung Makarti Muktitama, Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi Jl. TMP No.17 Kalibata – Jakarta Selatan, Selasa (28/3/2017)

Diketahui Himpunan Keluarga Maluku Utara (HIKMU) adalah wadah membangun silaturrahim, menjaga dan memupuk persaudaraan antar sesama warga Maluku Utara di rantau, khususnya Jakarta dan sekitarnya. Dengan fokus program pada sosial kemasyarakatan.

Pantauan abadikini.com di lokasi acara Pengukuhan Pengurus Himpunan Keluarga Maluku Utara (HIKMU) itu dilakukan oleh Ketua Umum HIKMU, Dr. Margarito Kamis, SH, M.Hum, dihadapan Menteri Kementerian Desa, Eko Budi Sanjoyo, Gubernur Maluku Utara, Bupati dan Walikota, DPD Maluku Utara, dan Para Sultan Kerajaan Tidore, Kerajaan Ternate, kerajaan Jailolo, serta Kerajaan Bacan dan seluruh keluarga besar Maluku Utara di perantaun yang memadati ruangan gedung makarti muktitama, Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi. (solihinp.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker