PBB Kota Ternate Seleksi Ketat Kepengurusan di Semua Tingkatan

abadikini.com – JAKARTA – Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Ternate Muhdin Taha menyatakan, Walikota Ternate yang di usung Partai Bulan Bintang (PBB) H. Burhan Abdurrahman, SH., MH. telah  merealisasikam program progrmanya untuk  mensejahterakan masyarakat kota Ternate.

Di era kepemimpinan beliau yang ke dua ini,  PBB tetap konsisten mengawal pemerintahannya dalam melaksanakan sejumlah program yang tertuang dalam visi dan misi membangun kota Ternate kedepan.

Program yang sangat menyentuh adalah membangun rumah untuk masyarakat miskin sebanyak 200 rumah. Hebatnya, program ini tidak menggunakan APBD maupun APBN, murni mengandalkan anggaran dari swadaya masyarakat.

Selain itu, program Baca Tulis Alquran mulai lulus SD. Untuk SMP dan SMA sudah harus paham dan Tau Baca Tulis Alquran serta memahami maknanya.

Muhdin menambahkan, PBB mendukung Burhan menjadi walikota karena kepedulian dia untuk memakmurkan masyarakat yang begitu tinggi, bukan karena kepentingan yang lain.

Buktinya, kata Muhdin Taha, sampai saat ini alhamdulillah kader PBB Kota Ternate tidak pernah memanfaatkan kepentingan yang bersifat pribadi dalam kemenangan beliau sebagai walikota.

“Alhamdulilah PBB dari 7 kecamatan di kota Ternate,  DPAC sudah terbentuk di 7 kecamatan, 6 kecamatan intens aktif dan 1 kecamatan lagi sedang kami lakukan perbaikan struktur DPAC nya,” kata ketua DPC PBB Kota Ternate, Muhdin Taha, kepada Abadikini.com usai pengambilan SK revisi DPC PBB Kota Ternata di Markas Besar DPP PBB Pasar Minggu – Jakarta Selatan, Kamis (17/11/2016).

Dari 47 Desa/Kelurahan, Ranting PBB sudah terbentuk di 17 Desa/Kelurahan. “Kita lakukan seleksi betul-betul karena tidak ingin membentuk ranting yang asal-asalan semata. Target kami Insya allah bulan maret 2017 seluruh Kecamatan dan Kelurahan sudah selesai semua, tegas Muhdin.

PBB Kota ternate sekarang ini memiliki  2 kursi DPRD, kami fokus rampungkan infrstruktur di kecamatan dan kelurahan se kota ternate. “Maka kami yakin pada pemilu 2019 tahun yang akan datang target dari 2 kursi itu menjadi 4 kursi berdasarkan jumlah dapil. Jadi 1 dapil satu kursi.

Sementara itu, Walikota Ternate yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Keluarga Tidore (IKT) Maluku Utara DR. H. Burhan Abdurrahman mengemukakan program unggulan paguyuban tersebut, yakni  Barifola yang berarti gotong royong membangun rumah atau bedah rumah sampai saat ini telah berhasil melakukan pembangunan terhadap rumah kurang lebih 200.

Program Barifola sudah dilaksanakan sejak tahun 2008 tersebut dalam menyelesaikan pembangunan rumah rata-rata dalam waktu enam hari. Dan masing-masing rumah anggaran pembiayaannya sekitar Rp 40 juta – Rp 50 juta.

Program sosial dalam bentuk pembangunan rumah layak huni bagi kaum dhuafa itu  menurut Burhan untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu. (asp.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker