Walikota Ali Ibrahim Pimpin Upacara Tiga Pilar di Halaman Mapolres Tidore

Abadikini.com, TIDORE – Upacara Tiga Pilar di Kota Tidore Kepulauan berlangsung lancar dan khidmat. Upacara yang dipusatkan di Halaman Upacara Mapolres Tidore ini dipimpin oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim yang bertindak selaku Inspektur Upacara, Senin (25/6/2018) pagi.

Upacara yang dilaksanakan oleh Kepolisian Resort Tidore dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada serentak di Provinsi Maluku Utara ini mengambil tema “Meningkatkan Sinergitas dan Soliditas Guna Mendukung Pilkada Gubernur  Maluku Utara Tahun 2018 Yang Damai, Aman, Nyaman, Rukun dan Harmonis”. Ketiga Pilar tersebut antara lain TNI, Polri dan Pemerintah Daerah.

Kapolda Maluku Utara, Brigjen (Pol) Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc, Eng. dalam sambutannya yang dibacakan H. Ali Ibrahim mengatakan Upacara Tiga Pilar merupakan langkah strategis untuk memelihara dan meningkatkan sinergitas dan soliditas serta kerjasama dalam menangani setiap permasalahan yang ada di wilayah masing-masing guna menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Pilkada serentak 2018 tinggal beberapa hari lagi akan dilaksanakan pemungutan suara tanggal 27 Juni 2018, serta Pemilu 2019. Menyikapi hal tersebut saya mengharapkan pada tiga pilar agar bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada, lebih berperan aktif dan senantiasa bahu membahu dengan seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dilingkungan tugas maupun tempat tinggalnya masing-masing serta menjaga kepercayaan masyarakat dengan memberikan suritauladan yang baik”. Kata Naufal Yahya

Berikan pemahaman-pemahaman tentang persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia selalu menjaga dan memelihara toleransi, saling menghargai setiap peredaban sebagai upaya mencegah terjadinya konflik sosial di masyarakat.

Bahwa terkait kerawanan akibat aksi terorisme dan radikalisme yang merupakan musuh kita bersama, maka diperlukan kerja sama dan partisipasi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk bersama dengan jajaran TNI, Polri dan Pemerintah Daerah, karena Negara dan seluruh rakyat Indonesia tidak pernah takut dan tidak akan pernah memberikan ruang sedikitpun pada terorisme dan juga upaya-upaya yang mengganggu kemenangan Negara. Pungkasnya.

Hadir dalam upacara ini, Pimpinan SKPD, Perwira dan Anggota TNI dari KODIM 1505 Tidore, Anggota Polres Tidore dan Linmas Kota Tidore Kepulauan. (RN.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker