Rapat Koalisi Pilih Ketua DPW PBB Sulteng Sebagai Salah Satu Calon Wagub Sulteng

abadikini.com, PALU – Rapat Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Bulan Bintang, di rumah jabatan Gubernur Sulawesi Tengah di Jalan Moh.Yamin, Palu, Minggu (29/1/2017) malam akhirnya menelurkan 3 lagi nama Calon Wagub.

Rapat dipimpin yang dipimpin Gubernur yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola menetapkan Andi Mansyur Pasande, Zainal Daud dan Oscar Paudi sebagai Calon Wagub Sulteng.

Rapat malam ini telah memilih Ketua DPW PBB Sulteng, Andi Mansyur Pasande, Ketua DPW PKB Sulteng,  Zainal Daud adalah dan Ketua DPW PAN Sulteng, Oscar Paudi adalah sebagai calon wagub.

“Sejauh ini kita sudah kantongi 4 nama. Pada pertemuan Minggu malam lalu kita sudah menetapkan Hidayat Lamakarate sebagai salah satu Calon Wagub. Minggu malam ini kita sudah memutuskan 3 nama yang akan kita pilih salah satunya sebagai Calon Wagub yang akan kita sampaikan ke DPRD bersama Hidayat Lamakadate,” sebut Longki, Minggu (29/1/2017) malam.

Langkah selanjutnya, Gubernur Longki dan  DPRD akan segera melakukan konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri terkait penetapan Calon Wagub ini.

Atas permintaan DPW PAN Sulteng pula rapat penentuan Calon Wagub ini akan dilanjutkan pekan depan.

Menyahuti itu, Ketua DPW PKB Sulteng Zainal Daud meminta agar pekan depan Rapat sudah harus memutuskan 1 nama lagi sebagai calon wagub yang akan diusulkan bersama Hidayat.

“Pekan depan itu rapat kelima kita. Kami berharap sudah ada keputusannya. Tidak lagi berlarut-larut agar sudah dilanjutkan lagi prosesnya pada tingkatan DPRD sehingga nantinya kita sudah punya Wakil Gubernur defenitif,” tekan Zainal. (sl.ak.beritapalu)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker