Dwianto Ananias: Karawang Jadi Baromoter Kebangkitan PBB Jawa Barat

abadikini.com, KARAWANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Karawang menggelar Silaturrahim dan Buka Puasa bersama sekaligus pelantikan (Komite Aksi Pemenagan Pemilu (KAPPU) Cabang, di Karawang, Sabtu (17/6/2017).

Ketua DPC PBB Kerawang Nurlaila Saripin, SE dalam sambutannya menyampaikan infrastuktur di tingkat kecamatan sudah terbentuk 30 DPAC. Dia berjanji akan segera membentuk infrastruktur di tingkat Kelurahan dan Desa.

“30 DPAC alhamdulillah sudah terbentuk dan dalam waktu dekat pimpinan ranting (kelurahan/desa) akan segera kita bentuk,” ujarnya.

Nurlaila berharap KAPPU Cabang bisa bekerja maksimal untuk meraih kursi di 6 Dapil DPRD.

“DPC PBB berharap KAPPU bisa kerja semaksimal mungkin untuk meningkatkan kursi DPRD di 6 dapil. Sekarang kita memiliki 3 kursi target 2019 6 kursi. Dari dapil 1 sampai dapil 6 kita targetkan untuk meraih masing masing 1 kursi,” kata Nurlaila.

“Tahun 2014 kab Karawang PBB meraih 56 ribu suara. Tugas KAPPU bagaimana caranya harus mampu meraih 100 ribu suara untuk kab Karawang,” sambung anggota DPRD dari PBB itu.

Suasana Silaturrahim dan Konsolidasi DPC PBB Kabupaten karawang dihadiri juga DPW PBB Jabar dan Ketua DPP PBB Dwianto Ananias serta Wakil Sekjen Solihin Pure di Karawang, Sabtu (17/6/2017)

Wakil ketua DPW PBB Jawa Barat Gunawan Mansur mewakili DPW dalam sambutan menyatakan, pihaknya sejak Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) telah menunjukkan kepada khalayak bahwa Partai Bulan Bintang itu tetap ada.

“DPW sekarang dari mulai Mukerwil kita mencoba untuk memberikan yang terbaik, menunjukkan ke khalayak bahwa Partai Bulan Bintang itu tetap ada, dan alhamdulillah sekarang semenjak Mukerwil , tokoh-tokoh terutama calon-calon gubernur dan calon-calon wakil gubernur banyak mengundang DPW PBB Jawa Barat,” kata Gunawan.

Menanggapi suhu politik menjelang pemilihan Gubernur Jawa Barat, Gunawan mengatakan pihaknya sedang menjalin komunikasi politik dengan bakal calon untuk mencari figur yang terbaik agar bisa menang.

“Jadi insya Allah kami lagi komunikasi untuk calon Gubernur dan calon wakil Gubernur dan kita akan mencari figur yang terbaik mudah-mudahan pengalaman yang sebelumnya memberikan cermin bagi PBB karena sebelumnya juga PBB mengusung yang menang, alhamdulillah,” kata Gunawan.

Sementara itu, Ketua DPP PBB Dwianto Ananias, S.IP yang hadir mewakili DPP, mengulas sejarah suksesnya PBB. Dia mengatakan PBB Jawa Barat telah turut membesarkan PBB di Nusantara ini. Dikatakan Dwi, PBB Jawa Barat waktu itu menyumbangkan tiga kursi DPR RI, DPRD Provinsi dan hampir setiap Kab/Kota dapat kursi.

“Sekilas sejarah Partai Bulan Bintang di Nusantara ini ketika pertama lahir Partai Bulan Bintang yang turut membesarkan PBB di Nusantara ini adalah Jawa Barat. Jabar punya tiga anggota DPR RI antara lain Prof. Yusril Ihza Mahendra, Prof Yusuf Amir Faisal, Hartono Marjono dan DPW juga Punya anggota DPRD Provinsi serta hampir diseluruh kab/kota PBB juga punya kursi DPRD,” ujarnya.

Lanjut Dwi, di Karawang sendiri berhasil mendapatkan tiga kursi DPRD dan bisa dipertahankan hingga saat ini. Dwi berharap tiga kursi DPRD Kab. Karawang ini jangan dipertahankan saja, harus ditambah atau  ditingkatkan. Dwi berharap kebangkitan PBB Jawa Barat bermula dari Karawang

Hal ini senada dengan Ketua DPC PBB Kabupaten Karang yang menargetkan perolehan kursi pada pemilu 2019 menjadi 6 kursi, dengan raihan suara menjadi 100 ribu suara.

Dwi juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bergabung dengan PBB. Menurutnya PBB bukan milik segolongan ummat, tapi PBB adalah milik semua. “Semua bisa bergabung di dalam Partai Bulan Bintang,” tegas Dwi.

“Jadikan Karawang ini menjadi barometer kebangkitan PBB Jawa Barat. Saatnya kita kembalikan kejayaan PBB Jabar di mulai dari Karawang,” pungkasnya. (sp.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker