Waketum PBB Minta Legislator Mencalonkan Kembali Jadi Caleg

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Dwianto Ananias meminta kepada anggota DPRD PBB untuk bangkit bersama serta untuk turun langsung ke masyarakat dalam menyosialisasikan partai.

Hal itu Dwi ungkapkan saat membuka Bimtek Anggota DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota Partai Bulan Bintang di Menara Peninsula Hotel, Jakarta, 15-18 Maret 2023. Bimtek tahun ini mengambil tema “Peran Penting DPRD Dalam Pembangunan Desa Mensukseskan Pembangunan Nasional”.

“Anggota dewan sebagai perpanjangan partai untuk bersosialisasi dengan masyarakat dan turun ke jalan. Semua dewan DPRD PBB harus bergerak bersama,” kata Dwianto, Kami (16/3/2023).

Selain itu, Dwianto juga mengingatkan kepada legislator yang hadir di Bimtek ini untuk mendaftar kembali jadi calon legislatif (caleg). Menurutnya, di PBB tidak ada aturan pembatasan jadi caleg.

“Di PBB tidak ada batasan mau berapa kali jadi caleg, kalian boleh mencalonkan lagi. Selama itu bermanfaatk untuk masyarakat, boleh maju,” tegas Dwianto yang langsung disambut tepuk tangan peserta Bimtek.

“Kalau bisa pindah dapil yang lain, agar semua dapil PBB memperoleh kursi. Dan alangkah indahnya kalau kita punya fraksi sendiri. Dengan memperoleh kursi di setiap Dapil yang ada di provinsi maupun kabupaten dan kota, kita mendapatkan satu kursi masing-masing Dapil DPR RI,” tambahnya.

Dwianto juga meminta kepada para legislator PBB untuk membantu membentuk PAC atau ranting di daerahnya masing-masing. Sebab, kata Dwi, infrastruktur adalah modal dasar untuk membesarkan partai.

“Siap ya bapak dan ibu untuk bantu di daerahnya bentuk PAC dan ranting,” katanya yang direspons posoitif oleh para legislator PBB.

Dia juga mengingatkan agar anggota DPRD PBB jangan sampai melupakan partai yang membesarkan mereka.

Sementara terkait safari politik Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra beberapa hari ini, Dwianto menjelaskan bahwa itu merupakan agenda DPP PBB untuk melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai politik yang ada di parlemen.

Dwianto menambahkan, sebelum Yusril turun gunung, Sekjen PBB Afriansyah Noor sempat menanyakan kesiapan Yusril untuk berjuang pada Pemilu 2024.

“Sekjen sempat tanya ke beliau (Yusril), kalau ketum siap turun gunung, kalau siap, kita siap. Alhamdulillah Bang Yusril bilang siap turun gunung,” jelasnya.

Sebagai informasi, hingga saat ini PBB sudah menjalin komunikasi politik dengan PPP dan PKB. Serta akan ditutup safari politiknya dengan bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker