PAN Sebut Peluang Ruksamin Dapatkan Tiket Bacagub Sultra Terbuka Lebar

Abadikini.com, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (DPP) baru saja mengeluarkan surat tugas bagi bakal calon gubernur (bacagub) di Sulawesi Tenggara (Sultra)

Diketahui, DPP PAN yang dinakhodai Zulkifli Hasan itu menyerahkan surat tugas ke Bacagub Sultra Ruksamin sebagai awal penjajakan sebelum dikeluarkannya rekomendasi partai atau tiket menuju Pilgub Sultra 2024.

Bupati Konawe Utara (Konut) dua periode tersebut menerima surat tugas dari DPP PAN didampingi Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Sultra, Abdurrahman Saleh, dan diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto, Kamis (4/4/2024) kemarin.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) DPW PAN Sultra, Sukarman AK menyebut surat tugas dari DPP PAN untuk Bacagub Sultra hanya ke satu figur, yakni Ruksamin.

Selain Ruksamin, lanjut Sukarman AK tak ada lagi Bacagub Sultra lainnya yang diberi surat tugas. Hal itu ditegaskannya usai menerima informasi dari DPP PAN langsung.

“Hanya satu (surat tugas), Ruksamin saja,” ujar dia saat dihubungi lewat WhatsApp Jumat (5/4/2024).

Dengan demikian, kans atau peluang Ruksamin untuk mengamankan pintu PAN disebut Sukarman terbuka lebar guna melanggeng ke pertarungan Pilgub Sultra 27 November 2024 nanti, mengingat surat tugas DPP PAN hanya diberikan kepada Ketua DPW Sultra Partai Bulan Bintang (PBB) itu.

“Betul,” singkat dia.

Sekadar informasi, Ruksamin hanya membutuhkan tambahan 5 kursi dari 9 kursi legislatif DPRD Sultra untuk menuju pentas Pilgub Sultra mendatang.

Pasalnya, partai yang dipimpinnya saat ini, PBB Sultra telah mengantongi 4 kursi dan ini menjadi modal awal Ruksamin untuk bertarung menuju 01 Sultra.

Sehingga, apabila Ruksamin berhasil mendapat pintu PAN, dengan perolehan 3 kursi, kian mendekatkan Ruksamin menjadi Cagub Sultra. Sisa mencari dua kursi dari partai politik (Parpol) lainnya untuk mencukupkan syarat pendaftaran.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker