Wawali Tidore Hadiri Perayaaan Natal Kristus Jemaat GMIH Bethesda Kusu

Abadikini.com, TIDORE – Jemaat GMIH Bethesda Kusu wilayah pelayanan Oba Utara, Oba Tengah Kota  menggelar Perayaaan Natal Kristus Kota Tidore Kepulauan. Kegiatan yang berlangsung di Gereja GMIH Desa Kusu Oba Utara tersebut dihadiri Wakil Walikota Tidore (Wawali) Kepulauan Muhammad Sinen, Rabu (20/12/2023) malam

Di kesempatan itu, atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menyampaikan ucapan selamat Natal kepada seluruh Umat Kristiani di Kota Tidore Kepulauan lebih khusus kepada Jemaat Bethesda Kusu.

“Semoga Natal di Tahun 2023 dapat berjalan aman, lancar dan sukses dan selalu membawa berkah bagi ummat Kristiani di Kota Tidore Kepulauan,” ujarnya.

Wawali juga menuturkan, pentingnya memahami arti kelahiran Yesus Kristus yang secara prinsip mengajarkan kepada umat manusia tentang kesederhanaan, perbaikan, perhatian terhadap kaum lemah dan cinta kasih sesama umat.

“Masyarakat Kota Tidore adalah masyarakat yang majemuk dengan keragaman agama, suku, etnis, daerah asal, serta bahasa dan budaya lokal. Untuk menghadapi kemajemukan itu, perlu membangun kebersamaan, saling hormat-menghormati, serta saling menghargai perbedaan masing-masing” tutur Muhammad Sinen.

Muhammad Sienen  berharap, suasana yang sudah terbangun dengan baik ini  agar terus dipelihara dan dijaga dengan sebaik mungkin, mengingat dalam menghadapi hajatan pesta demokrasi tahun 2024, sehingga dapat menjaga  suasana aman dan kondusif serta menciptakan persatuan dan kekompakkan serta tidak mudah terprovokasi oleh pengaruh luar yang dapat memecah belah hubungan yang telah dibangun.

“Mari kita tunjukkan bahwa kita solid dan siap untuk menghadapi Pemilu 2024 dengan kesepakatan bahwa kita akan selalu menjaga persatuan dan kesatuan kita,” cetusnya.

Sementara itu, Pdt GMIH Bethesda Kusu, Kartini Luang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen yang telah menyepatkan diri dalam menghadiri perayaan Natal dan menyerahkan bantuan hibah untuk pembangunan gedung serta kebutuhan pelayanan Gereja.

“Dengan bantuan tersebut kami jemaat Desa Kusu tidak bisa membalas semua kebaikan Wakil Walikota, tetapi kami percaya bahwa tuhan yang punya berkat akan kehidupan ini akan memberkati dan melimpahkan bahkan mengembalikan segala berkat atas segenap kehidupan bapak,” ucap Kartini.

Untuk diketahui, diakhir kegiatan juga dilakukan penyerahan bantuan dana Hibah Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Muhammad Sinen kepada ketua panitia pembangunan gereja Bethesda Apner Kundiman  sebesar Rp 150.000.000.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker