Safia Ali Ibrahim Sebut Pemerintah telah Anggarkan Dana kegiatan PKG untuk seluruh Paud di Kota Tidore

Abadikini.com, TIDORE – Bunda Paud Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim bersama Ketua Pokja Bunda Paud Hj. Rahmawati Muhamma Sinen menyapa dan bertatap muka langsung dengan para bunda pengajar paud se kecematan oba pada kegiatan penguatan literasi paud dan juga peningkatan kapasitas Pusat Kegiatan Gugus (PKG) kenari tinggi, yang dilaksanakan di Paud Jabaltsur Kelurahan Payahe Kecamatan Oba, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan Penguatan Literasi Paud ini juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan personil peserta didik kurang mampu kepada 24 orang anak dari Kecamatan Oba dan 8 orang anak dari Kecamatan Oba Selatan dengan total 32 anak dari TK/Kelompok Bermain.

Pada kesempatan ini Bunda Paud Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim menyampaikan Pemerintah Daerah dalam hal ini dinas pendidikan telah menganggarkan dana kegiatan PKG pada seluruh Paud di Kota Tidore Kepulauan.

“Bantuan ini sebagai bukti nyata Pemerintah Daerah yang benar-benar memperhatikan mutu pendidikan terutama pendidikan anak usia dini”. Tutur Safia.

Istri dari Walikota Tidore Kepulauan ini juga menambahkan Bunda Paud dan Dinas Pendidikan akan berupaya untuk meningkatakan dan menuntaskan delapan program kerja bunda paud pada tahun 2023 ini.

“Salah satu upaya yang kami lakukan yaitu terciptanya Paud Holistik Integratif (HI) serta mengoptimalkan sumber dana untuk mendukung penyelenggaran program paud yang berkualitas”. Tambahnya.

Sedangkan Ketua Pokja Bunda Paud Kota Tidore Kepulauan Hj. Rahmawati Muhammad Sinen menyampaikan terdapat enam fondasi awal yang perlu diterapkan kepada pendidikan anak usia dini yaitu nilai-nilai agama atau budi pekerti, kemampuan sosial dan bahasa, kematangan emosi, belajar yang positif, kematangan motorik, dan juga kemampuan kognitif.

“Dengan diterapkan enam fondasi dengan baik kepada anak-anak kita, insya Allah anak didik kita dapat tumbuh menjadi anak-anak yang berakhlak mulia, cerdas, dan berguna bagi bangsa dan negara”. Jelas Rahmawati.

Penutup dari Kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Paudni Boki Hajar Arif menyampaikan bahwa pemerintah daerah yang telah di tanggung jawabkan kepada Dinas Pendidikan akan terus menerima masukan dan juga akan memberikan bantuan kepada pendidik dan anak didik yang masih kekurangan untuk membantu mencerdaskan anak bangsa.

Turut Hadir acara ini Ketua III TP-PKK Kota Tidore Kepualaun, Kepala Kecamatan Oba, Bunda Paud Kecamatan Oba, Forkompimcam Oba, Kepala Sekolah Paud Se-Kecamatan Oba, Bunda-Bunda Pengawas Paud Kota Tidore Kepulauan, dan Para Bunda-Bunda Pengajar Se-Kecamatan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker