Innalillahi.. Bupati Halsel Meninggal Dunia saat Bermain Bola

Abadikini.com, HALSEL – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut), Usman Sidik meninggal dunia sesaat bermain sepak bola dalam rangka pembukaan Piala Bupati Cup saat menjalani laga eksibisi bersama tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Halsel, Ahad (5/11/2023).

Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Usman Sidik yang terjatuh dan tidak sadarkan diri langsung di bawa ke RSU Marabose Kabupaten Halsel dan dinyatakan meninggal dunia di RSU dalam usia 50 tahun.

“Bupati meninggal dunia sekitar pukul 18.40 WIT, setelah menjalani perawatan di RSU Marabose usai bermain sepak bola di lapangan Gelora Bahrain Kasuba,” kata Samsuddin Sidik, adik kandung Bupati Usman Sidik melalui pesan whasshap dari Ternate, Ahad, seperti dilansir dari ANTARA.

Seperti diketahui, Bupati Usman Sidik meninggal dunia setelah pingsan saat ikut bermain bola dalam turnamen Bupati Cup II di lapangan Gelora Bahrain Kasuba.

Bupati Halsel Usman Sidik saat itu dipercayakan sebagai kapten kesebelasan dengan menggunakan nomor punggung 18 memperkuat PWI Kabupaten Halsel, sedangkan Wakil Bupati Halsel, Bassam Kasuba menjadi kapten dari Pemkab Halsel dalam laga pembukaan Piala Bupati Cup tahun 2023 di lapangan Gelora Bahrain Kasuba, Labuha Halmahera Selatan.

Saat itu, Wabendum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut ikut tiba-tiba jatuh di tengah lapangan dan tidak sadarkan diri, kemudian Usman lalu dilarikan ke RS Labuha menggunakan ambulans yang masuk ke tengah lapangan.

Bupati Halsel yang juga mantan Wartawan RCTI biro Maluku Utara ini rencananya akan di bawa ke Kota Ternate untuk dimakamkan.

Ketua PWI Malut, Asri Fabanyo kepada ANTARA mengaku terpukul atas berita meninggalnya Bupati Halsel Usman Sidik.

“Kami berbelasungkawa atas meninggalnya Bupati Halsel Usman Sidik, selain sebagai pejabat, Usman juga merupakan senior dari teman-teman wartawan, karena sebelum memulai karirnya di dunia politik, beliau merupakan wartawan senior berkiprah sebagai wartawan RCTI biro Maluku Utara,” kata Asri Fabanyo.

Seperti diketahui, Bupati Usman Sidik lahir 13 April 1973 adalah seorang politisi asal Indonesia.

Usman Sidik menjabat sebagai Bupati Halmahera Selatan periode 2021-2024, lahir di Orimakurunga Kayoa Kabupaten Halmahera Selatan sebagai anak kedua dari tujuh bersaudara.

Semasa SMP, ia sudah bekerja sebagai buruh kasar dan semasa SMA Muhammadiyah Kota Ternate, ia menjadi buruh di Pelabuhan Bastiong.

Kemudian bekerja di bagian penanaman pohon kayu dari PT. Barito Pasific Timber Group, Sidangoli.

Usman Sidik kemudian meneruskan pekerjaannya dengan menjadi kontributor sejumlah stasiun televisi nasional yang meliputi TPI dan RCTI. Ia kemudian mendirikan media cetak harian bernama PT. Seputar Malut.*

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker