Ali Ibrahim Melepas 380 Peserta Silatnas Hidayatullah Maluku Utara ke Kaltim

Abadikini.com, TIDORE – Ketua Dewan Pembina Rumah Qur’an Maluku Utara Capt. Ali Ibrahim resmi melepas peserta silaturahmi nasional dari Pondok Pesantren Hidayatullah Maluku Utara di Aula Sai Asrama Haji, Jumat (10/11/2023).

Kegiatan yang akan berlangsung di Kampus pusat Hidayatullah Balikpapan pada 23 – 26 Oktober 2023 diikuti sebanyak 380 peserta dari Pondok Pesantren Hidayattulah Maluku Utara.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Pembina Rumah Qur’an Maluku Utara Capt. Ali Ibrahim mengatakan, selamat kepada Para Kafilah yang akan berangkat ke Silatna Hidayatullah di Balikpapan, Kalimantan Timur, moment ini adalah kesempatan yang sangat penting bagi dakwah dan tarbiyah umat dan bangsa oleh karena itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Jadikan juga kesempatan baik ini untuk membawa spirit baru dalam dakwah di Maluku Utara, tunjukkan bahwa kafilah Hidayatullah Maluku Utara adalah orang-orang yang baik adab dan pekertinya, dimanapun berada”, Tambah Ali.

Ali Ibrahim menambahkan, Keberangkatan para Kafilah ke Silatnas Hidayatullah adalah sebuah kesempatan yang sangat baik untuk bersilaturahim bersama saudara-saudara sebangsa dan setanah air, serta menjadi tempat untuk berbagi pengalaman dalam menjalankan dakwah untuk umat.

“Mengingat di jaman yang terus melaju dengan berbagai perkembangan teknologi yang tak terbendung dan dengan berbagai perubahan yang menuntut kita sebagai seorang muslim untuk memiliki kekhawatiran akan pentingnya sebuah media yang akan membangun jiwa para generasi muda terutama para generasi muda Hidayatulah untuk bergerak bersama-sama mensyiarkan islam dalam kemodernan dunia dan ditengah isu -isu dunia”, Imbuh Ali.

Ali Ibrahim berharap, dengan adanya SILATNAS Hidayatullah Balikpapan, yang akan diikuti oleh Kafilah Maluku Utara mampu menjadi sebuah solusi untuk umat Islam sehingga mampu membawa angin segar melalui informasi yang akan dibawa pulang kelak.

Ketua DWP Pondok Pesantren Hidayatullah Maluku Utara Ustadz Nurholis mengatakan, sebanyak 380 orang peserta dari Ponpes Hidayatullah Maluku Utara akan menghadiri silaturahmi nasional di Balikpapan, Provinsi Kalimantan.

” Sebanyak 380 peserta perwakilan yang terdiri dari 10 Kabupaten/Kota di Maluku Utara yang menjadi Santri di Ponpes Hidayatullah akan menghadiri silaturahmi nasional kader hidayatullah di balikpapan,” Imbuh Nurholis.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker